Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Unboxing Noah Sound: Speaker Bluetooth Spesial Bersuara Ariel Dari SPC

Saat ini smartphone tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi, tapi juga alat penunjang pekerjaan, navigasi, hingga hiburan. Selain seru-seruan chatting di WhatsApp, membalas surel, dan mencari jalan di Google Maps, para pengguna ponsel termasuk kamu dan penulis sudah pasti menikmati konten musik maupun video melalui layanan aplikasi streaming, baik yang gratis maupun berbayar. Menggunakan earphone ataupun headphone adalah salah satu cara untuk menikmati musik ataupun video ketika kita sendirian. Bagaimana jika kita sedang ingin menikmatinya bersama orang lain, baik keluarga, pasangan, maupun teman?

speaker bluetooth spc

Portable bluetooth speaker menjadi salah satu solusi untuk kamu yang ingin menikmati konten ramai-ramai. Tidak hanya kualitas suaranya yang sebagian besar lebih baik dan tenaga lebih besar dibandingkan speaker bawaan dari smartphone, bluetooth speaker juga memiliki kelebihan portabilitas yang membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Apalagi untuk menyambungkan ponsel dengan smartphone tidak perlu kabel lagi, cukup melalui koneksi bluetooth. Menyadari akan hal ini, SPC sebagai salah satu produsen gadget di Indonesia meluncurkan sebuah produk yang pastinya bisa menunjang kamu untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

SPC Noah Sound merupakan portable bluetooth speaker yang didesain khusus untuk kamu para penggemar Noah. Walaupun tentunya speaker ini bisa dinikmati oleh siapapun ya. Hanya saja, ada satu kelebihan jika kamu penggemar Noah. Kelebihan tersebut adalah penggunaan voice over Ariel untuk suara notifikasi pada speaker ini. Ya, ketika kamu ingin menyalakan ataupun mematikan speaker, maka akan ada suara notifikasi seperti "Power On" dan "Power Off". Selain itu, suara tersebut juga akan muncul ketika kamu ingin menyalakan ataupun menyambungkan koneksi bluetooth seperti "Bluetooth Enabled" atau "Bluetooth Connected". Penggunaan suara Ariel pada notifikasi tersebut tentunya menjadi nilai unik tersendiri untuk speaker ini.

speaker bluetooth spc

Jika melihat pada bagian belakang dus dari SPC Noah Sound, maka akan terbaca beberapa informasi seperti:
  • IPX5 Splash Proof. Artinya speaker ini sudah tahan terhadap percikan air. Buat kamu yang suka mendengarkan musik di kamar mandi, speaker ini bisa diajak untuk "sedikit" basah-basahan. Asalkan kamu jangan guyur airnya langsung ke speaker ataupun nyeburin speakernya ke dalam bak mandi.
  • Support MicroSD Card and support audio file with MP3, WMA, WAV, FLAC, and APE format. Buat kamu yang masih suka dengan cara kuno tanpa streaming, speaker ini dapat membaca file musik dari kartu microSD dengan file format yang sudah disebutkan tersebut.
  • 1.200mAh Battery. Daya baterai yang cukup mumpuni ditanam pada speaker ini. Untuk pengisian ulangnya kamu bisa menggunakan kabel microUSB yang termasuk ke dalam paket penjualan ataupun menggunakan kabel charger lainnya yang kamu miliki.
  • Opening Voice Ariel. Seperti yang sudah disebutkan di atas, speaker ini memiliki voice over suara asli dari Ariel, vokalis band Noah.
  • Support Handsfree Function to Receive Phone Calls. Fitur yang cukup fungsional, kamu bisa menerima panggilan suara/telepon hanya dengan menekan tombol bluetooth ketika ada panggilan masuk. Untuk menutup telepon, kamu bisa menekan tombol bluetooth kembali.
  • 6 Watt, RMS: 3W x 2. Speaker ini memiliki tenaga sebesar 6 watt, yang terdiri atas 2 buah speaker dengan masing-masing daya 3 watt. Cukup mumpuni untuk mendengarkan musik di dalam maupun luar ruangan.
  • 3,5 mm Auxilary Support. Untuk kamu yang masih suka dengan kabel, speaker ini juga dapat disambungkan dengan menggunakan kabel audio jack 3,5 mm. Mungkin saja kan kamu ingin menghubungkannya ke perangkat lain, seperti portable audio player, laptop, PC, ataupun televisi.
  • Bluetooth 4.0 with Distance up to 10 meters. Konektivitas bluetooth pada speaker ini mampu  disambungkan hingga jarak sejauh 10 meter.
Lalu bagaimana impresi penulis ketika meggunakan SPC Noah Sound ini? Jujur saja, untuk kualitas suara pastinya kita akan memiliki selera yang berbeda-beda sehingga akan sangat subjektif. Namun dari hasil pendengaran "kuping panci" penulis, speaker ini mampu memenuhi ekspektasi. Suara vokal dari penyanyi maupun suara masing-masing instrumen dari musik yang dimainkan masih terdengar cukup jelas. Untuk kamu para maniak bass, speaker ini juga mampu diajak main lagu "ajeb-ajeb" dengan kualitas yang tidak mengecewakan lho. Bagaimana jika digunakan untuk menonton ataupun bermain games? Walaupun tidak se-"wah" pengalaman dengan menggunakan earphone ataupun headphone, namun speaker ini bisa memuaskan kamu ketika sedang streaming film bareng pacar di kamar kos (uhuk) ataupun bermain games yang sarat akan suara tembakan dan ledakan.

review spc noah sound
Tombol yang ada pada speaker

review spc noah sound
Port yang ada pada speaker

Untuk impresi lainnya, penulis cukup puas dengan daya tahan baterai yang dimiliki oleh speaker ini. Jika digunakan secara terus-menerus tanpa henti, SPC Noah Sound dapat bertahan lebih kurang hingga 5 jam. Hal ini sesuai dengan klaim mereka yang berada di antara 4-6 jam. Sedangkan untuk jarak konektivitas bluetooth, sayangnya belum sempat dibuktikan oleh penulis. Sebab, jarak terjauh smartphone dengan speaker yang pernah penulis coba hanya sekitar 4-5 meter saja. Lagipula, ngapain juga ya speakernya jauh-jauh kalau kita mau dengerin? Hehehe...

review spc noah sound
Aksesoris pelengkap pada paket penjualan

review spc noah sound
Tempat mengikat tali jika ingin digantung

Nah, untuk kamu yang ingin membeli speaker ini, kamu bisa membelinya dengan harga spesial di toko resmi SPC pada marketplace yang satu ini. Sebab di sana, kamu cukup merogoh kocek Rp279.000 untuk memiliki portable bluetooth speaker spesial besuara Ariel dari SPC ini.


 

Comments

  1. Wahh murah juga ternyata yaa..
    Bagus juga tuh keliatannya portable bluetooth speaker..

    Jadi kepengen beli..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.