Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

5 Hal Menarik Dari Samsung Galaxy Note 9 di Indonesia

Samsung baru saja meluncurkan seri Note terbaru mereka, yakni Galaxy Note 9. Smartphone yang menjadi pionir phablet tersebut diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked di New York, Amerika Serikat hari Kamis (9/8) yang lalu. Smartphone ini memiliki garis desain yang bisa dibilang mirip dengan generasi sebelumnya, hanya dengan sedikit ubahan pada peletakan pemindai sidik jari dan ukuran layar yang sedikit lebih besar (6,4 inci vs 6,3 inci pada Note 8). Namun layaknya flagship Samsung, Galaxy Note 9 tetap memiliki pesonanya tersendiri untuk para penikmat gadget.

Gambar dari samsung.com/id.

Beberapa hal yang ada pada Samsung Galaxy Note 9 merupakan peningkatan yang diteruskan dari kesuksesan Samsung Galaxy S9. Keduanya memiliki spesifikasi yang serupa, namun tetap memiliki DNA-nya masing-masing. Apalagi jika berbicara seri Note, tentunya tidak lepas dari peran S-Pen yang menjadi salah satu fitur unggulan yang langka ditemukan pada ponsel lainnya. Lantas, apa saja sih hal menarik dari Samsung Galaxy Note 9? Penulis mendapati 5 hal berikut ini.

  • RAM besar dan internal storage luas
Buat kamu para multitaskers dan gamers, memory RAM yang besar serta internal storage luas seakan menjadi fitur wajib yang ada di sebuah smartphone. Nah, Samsung dengan Galaxy Note 9 seakan menjawab kebutuhan kamu tersebut. Smartphone ini hadir dalam dua varian, yang pertama memiliki konfigurasi RAM sebesar 6GB dan internal storage seluas 128GB. Konfigurasi ini seharusnya lebih dari cukup, bahkan sudah sangat memadai bagi sebagian besar pengguna. Seintensif apapun kamu melakukan multitask ataupun seberapa banyak kamu memasang games dan aplikasi, dengan Note 9 kamu tidak akan merasa kekurangan. Namun jika konfigurasi tersebut terasa "nanggung", Samsung juga menyediakan opsi kedua dengan konfigurasi RAM 8GB dan internal storage 512GB. Jikalau masih dirasa kurang juga, Samsung menyediakan slot microSD yang tergabung dengan slot kartu sim kedua yang mampu membaca kartu microSD hingga kapasitas 512GB. Voila! Sekarang kamu punya smartphone yang storage-nya sama besar dengan sebuah laptop kebanyakan.

  • Baterai daya besar dan pengisian daya nirkabel Duo
Dengan layar seluas 6,4 inci, tentunya Samsung Galaxy Note 9 memiliki banyak ruang untuk menyisipkan baterai berdaya besar. Sudah menjadi sebuah keunggulan dari tahun ke tahun bahwa seri Note memiliki daya tahan baterai yang brilian. Jika Note 8 memiliki baterai berdaya 3.300mAh, maka Samsung menaikannya pada Note 9 ini menjadi 4.000mAh! Peningkatan yang cukup signifikan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kamu yang mengidamkan sebuah flagship dengan daya tahan baterai seharian, atau Samsung lebih suka menyebutnya "All-day battery". Tidak hanya baterainya saja, Samsung juga memperkenalkan Duo, sebuah alat pengisian daya nirkabel yang dapat mengisi daya dua smartphone (atau satu smartphone dan satu smartwatch) sekaligus secara cepat (fast charging).

  • S-Pen yang semakin pintar dengan konektivitas Bluetooth
Selama bertahun-tahun, S-Pen yang menjadi kebanggaan seri Note tidak pernah memiliki ubahan yang berarti. Namun ternyata perusahaan asal Korea Selatan itu tidak tinggal diam kali ini. Stylus yang disertakan pada Galaxy Note 9 memiliki konektivitas Bluetooth LE dan built-in battery, sehingga kamu bisa menggunakannya sebagai remote control untuk smartphone kamu. Beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan S-Pen baru ini antara lain: menggunakannya sebagai shutter kamera, mengontrol pemutaran musik, membuka kunci layar perangkat, hingga membuka aplikasi favorit kamu. Stylus tersebut mengisi dayanya sendiri dengan mengambil daya dari Note 9 ketika sedang disimpan di dalam perangkat. Dengan kurang dari satu menit pengisian daya, S-Pen mampu untuk berfungsi selama 30 menit atau 200 klik. Jika baterainya habis, S-Pen tetap bisa digunakan untuk menulis ataupun menggambar, hanya saja fitur Bluetooth-nya tidak berfungsi. Samsung juga akan segera merilis SDK yang memungkinkan pengembang aplikasi pihak ketiga untuk mengembangkan remote control untuk S-Pen pada aplikasi buatan mereka.
  • Fortnite for Android, ekslusif untuk Galaxy Note 9 (dan beberapa perangkat Samsung lainnya)
Tidak perlu penjelasan panjang lebar mengenai game Fortnite. Game yang memiliki konsep battle royale seperti PUBG tersebut telah memikat lebih dari ratusan juta pemain dari beragam platform, kecuali Android. Namun pada akhirnya, Epic Games (pengembang dari Fortnite) memiliki sebuah perjanjian dengan Samsung di mana Fortnite for Android akan tersedia secara ekslusif untuk Galaxy Note 9 dan beberapa flagship Samsung lainnya seperti Galaxy S7, S8, S8+, S9, S9+, serta perangkat tablet Galaxy Tab S3 dan S4. Tidak diketahui berapa lama perjanjian ini berlaku, namun pengguna perangkat Samsung yang telah disebutkan tersebut tinggal mengunduh dan memasang Fortnite for Android dengan mudah melalui aplikasi Galaxy Apps.

  • Penawaran pre-order yang sangat menggiurkan
Khusus di Indonesia, Samsung menawarkan sebuah pre-order yang sangat menggiurkan untuk membeli Galaxy Note 9. Dengan banderol harga Rp13.499.000, kamu sudah bisa membawa pulang sebuah Samsung Galaxy Note 9 varian 6/128GB dengan bonus Samsung Smart TV 32 inci. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp750.000 dari beberapa bank partner dan tambahan cashback hingga Rp1.000.000 dengan menukarkan Telkomsel Poin di situs blanja online ini. Jika penulis cek, smart TV yang ditawarkan tersebut memiliki harga pasaran sekitar Rp3.000.000. Digabung dengan cashback yang diberikan, artinya kamu hanya membayar senilai Rp8.749.000 aja untuk bisa memiliki sebuah smartphone canggih dengan prosesor terkencang, kamera ganda yang sangat keren, serta RAM-internal storage besar dan luas. Untuk varian 8/512GB sendiri, kamu akan mendapatkan bonus Samsung Smart TV 40 inci dengan harga pasaran Rp5.000.000 dan tentunya bonus cashback yang sama. Artinya, kamu bisa membeli smartphone 8/512GB termurah di dunia, senilai Rp11.249.000 saja! Sangat menggiurkan bukan?

Bagaimana guys, dengan 5 hal menarik tersebut apakah kamu tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Note 9? Kapan lagi kan kamu bisa membeli flagship smartphone dengan beragam kecanggihan terkini dengan deals yang sangat terjangkau!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.