Bocoran Huawei Mate 20: Waterdrop Notch Hingga Triple Camera

Huawei berencana untuk meluncurkan penerus dari seri Mate mereka di bulan Oktober mendatang. Seperti biasa, banyak netizen yang sudah tidak sabar untuk menggali info dari smartphone yang digadang-gadang sebagai penantang Galaxy Note series ataupun iPhone Plus series. Tidak perlu waktu lama, XDA Developers sudah mendapatkan beberapa foto yang memperlihatkan engineering sample Huawei Mate 20. Meskipun hanya sekadar gambar render, namun cukup terlihat jelas penampakan dari smartphone berlayar besar tersebut.

huawei mate 20 leak
Gambar dari xda-developers.com.

Huawei Mate 20 akan menggunakan waterdrop notch, yakni notch yang telah digunakan pada Essential Phone, Oppo F9, maupun Vivo V11 Pro. Smartphone ini juga membuat semua tombol fisik yang biasanya berada di bagian bawah layar, membuatnya memiliki desain bergaya full view. Di atas notch tersebut, ada sebuah earpiece yang sepertinya juga berfungsi sebagai speaker stereo. Sebuah headphone jack 3,5mm masih tersedia pada sisi atas ponsel ini, dan untuk konektornya menggunakan USB Type-C yang diduga akan mendukung fitur pengisian daya cepat. Sejajar dengan konektor tersebut, terdapat sebuah speaker stereo lainnya.

huawei mate 20 leak
Gambar dari xda-developers.com.

Melihat ke sisi belakang, Huawei Mate 20 sepertinya akan memiliki konfigurasi triple camera. Konfigurasi ini sebelumnya sudah hadir di Huawei P20 Pro, jadi kemungkinan modul kamera yang digunakan oleh Mate 20 ini pun sama dengan yang ada pada saudaranya tersebut. Satu hal yang belum terlihat adalah keberadaan sensor pemindai sidik jari. Namun seharusnya sih akan terletak di bawah modul kamera belakang.

Baca juga: Huawei Nova 3i, Smartphone Pertama dengan Kirin 710

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini akan hadir dengan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dibalut antarmuka EMUI, chipset HiSilicon Kirin 980, RAM sebesar 6GB, internal storage 128GB, serta baterai 4.200mAh. Penasaran seperti apakah wujud dan spesifikasi lengkap dari Huawei Mate 20? Mari kita tunggu kejutannya dari London di bulan Oktober mendatang!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?