Enam Smartphone Sony Dapatkan Update Android 9.0 Pie September Mendatang

Android 9.0 Pie telah diluncurkan secara resmi pada 7 Agustus lalu. Setelah beberapa perangkat Pixel dan Essential Phone mendapatkan update tersebut via OTA, Xiaomi juga mengumumkan bahwa perangkat Mix 2S mereka telah mendapatkan versi beta dari update Pie tersebut. Produsen asal Tiongkok lainnya, yakni Huawei, juga sedang melakukan pengujian secara internal untuk empat perangkat mereka, antara lain: Huawei Mate 10 Pro, Huawei P20, Honor 10, dan Honor V10. Tidak mau ketinggalan, Sony juga mengumumkan bahwa enam smartphone mereka akan mendapatkan update tersebut tidak lama lagi.

Gambar dari t3.com.

Enam smartphone Sony yang akan mendapatkan update Android 9.0 Pie antara lain: Xperia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia XZ Premium. Keenam perangkat tersebut akan menerima update mulai dari bulan September hingga November tahun ini. Sedangkan produsen lainnya yang juga terlibat dalam proyek Android Beta, seperti HMD, Oppo, Vivo, dan OnePlus, akan segera menyusul untuk mulai meracik update Pie ini kepada perangkat masing-masing, terutama perangkat kelas flagship yang mereka miliki.

Berdasarkan penjelasan dari Google, Android 9.0 Pie memiliki dua buah major upgrade. Yang pertama adalah dukungan untuk perangkat yang memiliki notch. Pada developer mode, Android 9.0 Pie dapat mensimulasi notch tersebut dan melakukan optimasi pada notification bar. Kedua, upgrade ini juga membawa optimasi pada sistem efisiensi. Artinya Android 9.0 Pie memiliki waktu yang lebih cepat ketika ingin membuka sebuah aplikasi dan tentunya peningkatan performa secara keseluruhan.


Apakah kabar update ini membawa angin segar untuk kamu para pengguna smartphone Sony? Sekadar informasi, brand kenamaan asal Jepang ini telah angkat kaki sejak 2016 silam dari Indonesia. Sejak saat itu, tidak ada lagi perangkat mobile mereka yang masuk ke Indonesia secara resmi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?