Skip to main content

Nokia 6.1 Plus Dapatkan Update Android 10

Kabar gembira buat kamu para pemilik Nokia 6.1 Plus! Perangkat kelas menengah yang diluncurkan pada kuartal ketiga 2018 di Indonesia tersebut sudah mendapatkan update sistem operasi Android 10 terbaru secara resmi. Update tersebut bisa langsung dinikmati dengan mengunduhnya secara over-the-air pada opsi Software Update yang ada di pengaturan. Nokia juga sudah mengonfirmasi informasi ini melalui sebuah cuitan di akun Twitter resmi mereka, @NokiaMobile.

Nokia 6.1 Plus users, you ready? Your phone’s are now running on the latest Android 10 update . Tap into your smartphone’s upgraded experience and access the latest features today. Have you already upgraded? Let us know in the comments below!👇https://t.co/KHlUcTyy76pic.twitter.com/7KC9wSOb2V — Nokia Mobile (@NokiaMobile) January 6, 2020
Berdasarkan keterangan yang ada pada update changelog, selain membawa pembaruan sistem operasi, update untuk Nokia 6.1 Plus ini juga membawa sejumlah fitur yang cukup fungsional. Misalnya, fitur dark mod…

Enam Smartphone Sony Dapatkan Update Android 9.0 Pie September Mendatang

Android 9.0 Pie telah diluncurkan secara resmi pada 7 Agustus lalu. Setelah beberapa perangkat Pixel dan Essential Phone mendapatkan update tersebut via OTA, Xiaomi juga mengumumkan bahwa perangkat Mix 2S mereka telah mendapatkan versi beta dari update Pie tersebut. Produsen asal Tiongkok lainnya, yakni Huawei, juga sedang melakukan pengujian secara internal untuk empat perangkat mereka, antara lain: Huawei Mate 10 Pro, Huawei P20, Honor 10, dan Honor V10. Tidak mau ketinggalan, Sony juga mengumumkan bahwa enam smartphone mereka akan mendapatkan update tersebut tidak lama lagi.

Gambar dari t3.com.

Enam smartphone Sony yang akan mendapatkan update Android 9.0 Pie antara lain: Xperia XZ2, Xperia XZ2 Compact, Xperia XZ2 Premium, Xperia XZ1, Xperia XZ1 Compact, dan Xperia XZ Premium. Keenam perangkat tersebut akan menerima update mulai dari bulan September hingga November tahun ini. Sedangkan produsen lainnya yang juga terlibat dalam proyek Android Beta, seperti HMD, Oppo, Vivo, dan OnePlus, akan segera menyusul untuk mulai meracik update Pie ini kepada perangkat masing-masing, terutama perangkat kelas flagship yang mereka miliki.

Berdasarkan penjelasan dari Google, Android 9.0 Pie memiliki dua buah major upgrade. Yang pertama adalah dukungan untuk perangkat yang memiliki notch. Pada developer mode, Android 9.0 Pie dapat mensimulasi notch tersebut dan melakukan optimasi pada notification bar. Kedua, upgrade ini juga membawa optimasi pada sistem efisiensi. Artinya Android 9.0 Pie memiliki waktu yang lebih cepat ketika ingin membuka sebuah aplikasi dan tentunya peningkatan performa secara keseluruhan.


Apakah kabar update ini membawa angin segar untuk kamu para pengguna smartphone Sony? Sekadar informasi, brand kenamaan asal Jepang ini telah angkat kaki sejak 2016 silam dari Indonesia. Sejak saat itu, tidak ada lagi perangkat mobile mereka yang masuk ke Indonesia secara resmi.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.