HMD Dapatkan Merek Dagang PureView, Akankah Nokia 808 Kembali Hidup?

HMD Global saat ini menjadi pemiliki merek dagang Nokia. Perusahaan tersebut pun berniat untuk mengembalikan kejayaan Nokia di masa lampau. Tidak hanya isapan jempol, beberapa produk legendaris seperti Nokia 3310, Nokia 8110 4G, dan Nokia 8 Sirocco pun mereka hadirkan dalam waktu satu tahun ke belakang ini. Kabar gembira tidak berhenti sampai di situ guys. Menurut listing yang ada di European Intelectual Property Office (EUIPO), HMD Global sudah memiliki merek dagang PureView. Artinya, kemungkinan mereka akan mencoba untuk menghidupkan kembali ponsel Nokia dengan teknologi kamera canggih.

nokia smartphone
Gambar dari gsmarena.com.

Nokia seri PureView memiliki keunggulan di sektor kamera. Nokia 808 dan Lumia 1020 adalah saksi hidup bagaimana produsen asal Finlandia tersebut pernah menjadi raja ponsel kamera dengan kamera belakang 41 megapiksel. Hanya saja, perkembangan aplikasi pada saat kedua ponsel tersebut keluar belum semasif saat ini. Pada saat itu orang-orang hanya bisa berfoto-foto ria dan menyimpannya di dalam galeri ponsel. Berbeda halnya dengan saat ini, di mana banyak orang yang senang untuk membagikan foto-foto hasil jepretan mereka di media sosial ataupun aplikasi perpesanan.

Selain PureView, HMD Global juga memiliki hak atas merek dagang Xpress-On dan Asha. Namun hingga saat ini, kedua seri tersebut belum menunjukkan hilal-nya. Kemungkinan sih, HMD akan mencoba untuk menghidupkan kembali seri-seri lama Nokia dan mengaplikasikannya ke dalam smartphone berbasis Android. Akan sangat menyenagkan bukan, jika Nokia kembali memiliki taring seperti Nokia di masa lampau? Penulis sendiri berharap, Nokia bisa menghadirkan produk-produk unggulan mereka seperti seri N dan PureView dengan sistem operasi Android.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?