Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

HMD Dapatkan Merek Dagang PureView, Akankah Nokia 808 Kembali Hidup?

HMD Global saat ini menjadi pemiliki merek dagang Nokia. Perusahaan tersebut pun berniat untuk mengembalikan kejayaan Nokia di masa lampau. Tidak hanya isapan jempol, beberapa produk legendaris seperti Nokia 3310, Nokia 8110 4G, dan Nokia 8 Sirocco pun mereka hadirkan dalam waktu satu tahun ke belakang ini. Kabar gembira tidak berhenti sampai di situ guys. Menurut listing yang ada di European Intelectual Property Office (EUIPO), HMD Global sudah memiliki merek dagang PureView. Artinya, kemungkinan mereka akan mencoba untuk menghidupkan kembali ponsel Nokia dengan teknologi kamera canggih.

nokia smartphone
Gambar dari gsmarena.com.

Nokia seri PureView memiliki keunggulan di sektor kamera. Nokia 808 dan Lumia 1020 adalah saksi hidup bagaimana produsen asal Finlandia tersebut pernah menjadi raja ponsel kamera dengan kamera belakang 41 megapiksel. Hanya saja, perkembangan aplikasi pada saat kedua ponsel tersebut keluar belum semasif saat ini. Pada saat itu orang-orang hanya bisa berfoto-foto ria dan menyimpannya di dalam galeri ponsel. Berbeda halnya dengan saat ini, di mana banyak orang yang senang untuk membagikan foto-foto hasil jepretan mereka di media sosial ataupun aplikasi perpesanan.

Selain PureView, HMD Global juga memiliki hak atas merek dagang Xpress-On dan Asha. Namun hingga saat ini, kedua seri tersebut belum menunjukkan hilal-nya. Kemungkinan sih, HMD akan mencoba untuk menghidupkan kembali seri-seri lama Nokia dan mengaplikasikannya ke dalam smartphone berbasis Android. Akan sangat menyenagkan bukan, jika Nokia kembali memiliki taring seperti Nokia di masa lampau? Penulis sendiri berharap, Nokia bisa menghadirkan produk-produk unggulan mereka seperti seri N dan PureView dengan sistem operasi Android.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.