Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

HP Envy x360 13: Convertible Notebook Berkelas dengan AMD Ryzen Mobile Terbaru

HP Indonesia belum lama ini memperkenalkan HP Envy x360 13, sebuah convertible notebook ramping nan elegan yang diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen Mobile dan kartu grafis Radeon Vega. Notebook ini didesain untuk mendukung imajinasi para content creator, yang membutuhkan performa tinggi dan fleksibilitas untuk berkreasi serta berkolaborasi kapan pun di mana pun. Tidak hanya itu, dengan desain yang cantik dan berkelas tentunya notebook ini dapat menunjang gaya hidup penggunanya.

Gambar dari dokumen HP.

David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia mengatakan bahwa HP memahami kebutuhan para pekerja kreatif di Indonesia. Maka dari itu, HP terus memberikan inovasi yang dapat membantu para multitasking content creator dalam menghidupkan brand pribadi mereka dan berani mengekspresikan kreativitas ketika bekerja maupun menikmati waktu luang. Lanjutnya, apapun profesi dari content creator tersebut, baik fotografer, ilustrator, vlogger, atau desainer, produk-produk premium dari HP dengan desain ramping dan stylish mewakili hal-hal terbaik dalam hidup yang dapat mendorong untuk mengeluarkan kreativitas.

HP Envy x360 13 diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen 7 2700U yang menawarkan peningkatan performa hingga 175% jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tidak hanya itu, notebook ini juga memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi maupun game bergrafis tinggi berkat kartu grafis Radeon Vega. Ditambah dengan tempat penyimpanan super cepat NVMe SSD berkapasitas 512GB, pengguna tidak perlu lagi khawatir dengan kecepatan baca tulis dari notebook ini.

Spesifikasi lainnya dari HP Envy x360 13 antara lain layar sentuh seluas 13 inci yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass NBT. Penggunaan layar tersebut memberikan reaksi intuitif tinggi untuk pengalaman kerja yang lebih natural. HP juga menyertakan HP Stylus Active Pen sebagai alat penunjang ketika pengguna ingin melakukan sketching pada notebook ini. Bagi kamu para pengguna notebook yang membutuhkan daya tahan baterai tinggi, notebook ini mungkin cocok buat kamu. Sebab baterainya dapat bertahan hingga 11-12 jam. Jauh lebih lama dibandingkan dengan notebook pada umumnya yang berada di angka 2-3 jam. HP juga menyediakan fitur HP Fast Charge yang memungkinkan kamu untuk mengisi daya baterai notebook ini jauh lebih cepat.

HP Envy x360 13 bisa kamu beli di toko komputer maupun elektronik terdekat yang ada di kota kamu. Convertible notebook yang diperkuat oleh AMD Ryzen Mobile ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp14.999.000.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.