Inilah Daftar Ponsel Motorola yang Dapat Update Android 9.0 Pie

Motorola menyusul Sony sebagai produsen smartphone yang mengumumkan daftar perangkat apa saja yang mendapatkan update Android 9.0 Pie. Perusahaan yang saat ini sudah dimiliki oleh Lenovo tersebut telah menerbitkan 9 nama, antara lain Moto Z3, Z3 Play, Z2 Force Edition, Z2 Play, X4, G6, G6 Plus, dan G6 Play. Jika kamu memiliki salah satu dari model yang disebutkan, berbahagialah karena kamu akan mendapatkan update-nya di musim gugur tahun ini.

Gambar dari blog.motorola.com.

Berdasarkan informasi dari laman blog resmi Motorola, update Android 9.0 Pie membawa sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Baterai yang lebih tahan lama, pengalaman split-screen multitasking yang lebih baik, menu Pengaturan yang lebih berwarna, serta navigasi yang lebih intuitif adalah beberapa diantaranya. Tidak hanya, beberapa elemen lainnya seperti Quick Settings dan Volume Controls mendapatkan desain baru yang lebih sederhana dan mudah untuk difungsikan.


Lalu bagaimana dengan nasib ponsel Motorola lainnya yang tidak ada di dalam daftar? Nampaknya pengguna ponsel tersebut harus berkecil hati, pasalnya Motorola kemungkinan tidak akan mengeluarkan update Android 9.0 Pie untuk perangkat di luar daftar yang sudah mereka umumkan. Lebih mirisnya lagi, terdengar kabar bahwa Lenovo Mobile dan Motorola telah angkat kaki dari Indonesia, sehingga kelangsungan masa depan dari kedua merek ini di kancah pasar ponsel nasional patut dipertanyakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?