Instagram Luncurkan Fitur Keamanan Terbaru

Instagram baru saja meluncurkan tiga fitur keamanan terbaru mereka. Ketiga fitur ini diyakini dapat membuat para pengguna menjadi lebih aman dan nyaman ketika menggunakan media sosial milik Facebook ini. Apa sajakah ketiga fitur tersebut?

instagram security feature
Gambar dari instagram-press.com.


  • About This Account
Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat informasi lebih mengenai sebuah akun Instagram. Ketika kita membuka profil seseorang, fitur ini akan muncul pada menu tiga titik yang berisikan beragam opsi untuk berinteraksi dengan akun tersebut. About This Account akan menampilkan beberapa info akun, seperti tanggal kapan akun tersebut terdaftar di Instagram, negara asal dari akun, username yang pernah digunakan oleh akun tersebut, hingga followers akun tersebut yang sama dengan akun lainnya. Dengan fitur ini, kamu dapat menilai lebih mudah apakah sebuah akun merupakan bot atau pengguna sesungguhnya.
  • Permintaan Verifikasi Akun
Sebenarnya permintaan untuk menjadikan akun kita terverifikasi sudah ada sejak lama. Namun saat ini, Instagram membuat langkah-langkahnya menjadi lebih mudah. Kamu tinggal melakukannya via Settings - Request Verification. Pada laman tersebut, nantinya kamu diharuskan untuk mencantumkan username, nama lengkap, serta foto kartu identifikasi (KTP/SIM/Paspor). Yang perlu kamu ingat, permintaan verifikasi akun ini lebih ditujukan untuk akun populer yang memiliki audiens yang banyak, sehingga mungkin tidak setiap orang akan disetujui verifikasinya.
  • Two-Factor Authentication dengan Aplikasi Pihak Ketiga
Selama ini, Instagram telah menerapkan sistem two-factor authentication (TFA) menggunakan kode yang dikirimkan ke surel ataupun pesan singkat. Nantinya, kamu bisa mengaktifkan fitur ini untuk disambungkan ke dalam aplikasi pihak ketiga, seperti Google Authenticator ataupun Authy. Sehingga pengiriman kode rahasia untuk dapat masuk ke dalam akun kamu lebih mudah dan efisien.

Itulah tiga fitur keamanan terbaru yang baru saja diluncurkan oleh Instagram. Semoga saja dengan adanya fitur-fitur tersebut, keamanan akun Instagram menjadi lebih baik dan kita bisa terhindar dari kasus "membajak akun".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?