Skip to main content

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

Xiaomi Pocophone F1: Akankah Jadi Ponsel Snapdragon 845 Termurah di Indonesia?

Xiaomi baru saja meluncurkan Pocophone F1 di New Delhi, India (22/08). Smartphone yang digadang-gadang menjadi sub-brand dari perusahaan asal Tiongkok tersebut hadir untuk memperluas portofolio dan tentunya menawarkan produk dengan value-for-money yang lebih baik. Bagaimana tidak, ponsel ini menggunakan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 845, konfigurasi kamera belakang ganda,  RAM mulai dari 6GB, dan opsi media penyimpanan mulai dari 64GB. Semua itu ditawarkan hanya 20.999 rupee atau sekitar 4,4 juta rupiah.

xiaomi pocophone
Gambar dari akun twitter Pocophone Global.

Dengan banderol harga tersebut, Pocophone F1 siap menjadi the next flagship and midrange killer. Di Indonesia sendiri, kelas 4 juta rupiah diramaikan oleh ponsel kelas menengah seperti Oppo F7, Asus Zenfone 5, ataupun Huawei Nova 3i. Ketiga ponsel tersebut menggunakan chipset kelas menengah seperti MediaTek Helio P60, Qualcomm Snapdragon 636, ataupun HiSilicon Kirin 710. Tentunya kehadiran Snapdragon 845 ini berpotensi menjadi momok bagi para midranger tersebut. Tidak hanya itu, Pocophone F1 juga dilengkapi dengan LiquidCool Technology yang menawarkan sistem pendinginan yang lebih baik ketika ponsel sedang digunakan untuk pekerjaan berat, bermain games misalnya.

Beralih ke bagian layar, Pocophone F1 memiliki layar IPS LCD seluas 6,18 inci dengan resolusi full HD+. Layar tersebut memiliki notch pada bagian atas yang bisa disembunyikan. Pada notch tersebut, terdapat sebuah modul kamera depan dengan sensor 20 megapiksel dan lensa bukaan f/2.0 serta sebuah sensor infrared yang dapat digunakan untuk fitur face unlock. Xiaomi mengklaim jika layar pada ponsel ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass, meskipun tidak disebutkan versi berapa yang digunakan.

Pada sisi belakang, kita bisa menjumpai logo Pocophone di bagian bawah. Dua buah kamera dengan sensor 12 + 5 megapiksel terpasang mantap di bagian atas. Kamera utamanya memiliki sensor Sony IMX363 dengan ukuran piksel 1.4┬Ám yang besar serta lensa bukaan f/1.9. Di sebelah modul kamera tersebut, terdapat sebuah lampu kilat LED ganda yang dapat digunakan sebagai flash ataupun senter ketika dibutuhkan. Sebuah pemindai sidik jari berbentuk bulat dapat ditemui tepat di bawah kamera tersebut.

tanggal peluncuran pocophone f1
Gambar dari akun Twitter Pocophone Global.

Baterai yang ditawarkan oleh Pocophone F1 cukup besar, yakni 4.000mAh. Jika kapasitas tersebut terasa masih kurang, ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 untuk waktu pengisian daya yang lebih cepat, Ponsel ini menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.6. Namun tentunya ada perbedaan jika dibandingkan dengan MIUI pada umumnya, di mana MIUI for Poco ini memiliki tema sendiri dan bisa dibilang mirip dengan Nova Launcher.

Baca juga: Inilah 5 Alasan Xiaomi Laku Keras Di Indonesia

Di India, Pocophone F1 akan mulai dijual pada 29 Agustus 2018 mendatang melalui mi.com dan flipkart.com. Untuk pasar global sendiri, termasuk Indonesia, Xiaomi akan meluncurkannya pada 27 Agustus 2018 mendatang. Jika ponsel ini dibanderol dengan harga yang sama seperti di India, tertarikkah kamu untuk memiliki Poco F1? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.