Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

AMD Dukung Komunitas Gamers Fighting Dengan Menggelar eSports FIGHT! Champhionship 2018

Dunia eSports memang sedang ramai dibicarakan oleh para warganet Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari peran masuknya olahraga elektronik ini ke dalam salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018 kemarin. Namun, selama ini eSports hanya ramai untuk games yang memiliki genre populer, seperti MOBA, FPS, ataupun Soccer. Padahal, games dengan genre fighting juga tidak kalah populer dengan genre lainnya lho. Di Indonesia pun sudah ada komunitasnya yang bernama Fighting Games Community atau yang akrab disebut FGC.

Gambar dari dokumen AMD.

Menanggapi kurangnya popularitas dari e-sports ber-genre fighting, AMD Indonesia akan menyelenggarakan sebuah turnamen yang bertajuk AMD eSports FIGHT! Champhionship 2018. Acara yang memiliki hadiah puluhan juta rupiah tersebut akan digelar pada tanggal 22-23 September mendatang di Jakarta. Pada turnamen ini, akan dipertandingan dua game ber-genre fighting yang paling populer saat ini, yaitu Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition. Dengan adanya acara ini, AMD berharap dapat membantu para peserta turnamen untuk mengasah kemampuan mereka dalam pertandingan kompetitif dan tentunya menambah popularitas agar genre fighting tidak kalah heboh dengan genre lainnya.

Registrasi acara ini sudah ditutup pada tanggal 17 September yang lalu. Pesertanya dibuka untuk umum, dengan demografi peserta di kisaran usia 12-40 tahun. Dari tiap game, akan diambil delapan orang pemenang yang sebelumnya harus bertandingan melalui babak penyisihan, semifinal, hingga final. Untuk game Tekken 7, total hadiah senilai 45 juta rupiah berbentuk uang tunai dan produk sudah disiapkan. Sedangkan untuk game Street Fighter V: Arcade Edition, total hadiahnya bernilai 25 juta rupiah.


Selain AMD Indonesia sebagai sponsor utama, turnamen ini juga didukung oleh beberapa partner lainnya, seperti MSI Component Indonesia, Western Digital Indonesia, ViewSonic Indonesia, SteelSeries Indonesia, UniPin, serta DXRacer. Masing-masing akan menjadi partner resmi untuk penyediaan perlengkapan yang akan digunakan oleh peserta selama turnamen berlangsung. Acara ini akan dibuka untuk umum, jadi buat kamu yang ingin menonton langsung bisa datang ke The Hook Resto & Bar yang berada di daerah Senopati, Jakarta Selatan.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.