Skip to main content

Review Realme 2 Pro: Paket Lengkap Harga Hemat!

Setelah sukses di India, Realme akhirnya mulai melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Hal ini ditandai dengan rilisnya tiga jagoan mereka, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Masing-masing dari tipe tersebut sudah siap berjibaku melawan kompetitor yang cukup agresif di tanah air. Berada di kelas menengah, Realme 2 Pro membawa amunisi yang begitu menarik bagi para pecinta gadget dari Sabang hingga Merauke. Sebut saja: chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, konfigurasi RAM + internal raksasa 8 + 128 GB, kamera belakang ganda dengan fitur AI, hingga layar full view dengan resolusi full HD+ yang cantik dengan notch berbentuk waterdrop. Seperti apakah pengalaman penulis menggunakan smartphone ini?

Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

apple store orchard road
Gambar dari mothership.sg.

Secara mengejutkan, terlihat beberapa pegawai dari Huawei membagikan lebih kurang 200 unit power bank kepada para calon pembeli iPhone yang mengantre di depan Apple Store tersebut. Pada kemasan dari power bank itu, tertulis sebuah pesan "Ini sebuah power bank, kamu akan membutuhkannya". Pesan tersebut tentunya ditujukan untuk menyindir kapasitas baterai dari iPhone terbaru. Seperti yang kita tahu, Apple selalu memberikan kapasitas baterai yang cukup kecil pada produk iPhone mereka jika dibandingkan dengan kebanyakan ponsel Android. iPhone XS memiliki baterai berdaya 2.658 mAh, sedangkan XS Max berdaya 3.174 mAh. Flagship Huawei sendiri, yaitu P20 Pro, memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.000 mAh.

Baca juga: iPhone XS dan XS Max: Babak Baru iPhone Berlayar Besar

Saat ini, rasanya sulit untuk menemukan smartphone Android berkapasitas kecil. Ponsel kelas pemula seperti Xiaomi Redmi 6 saja sudah menggunakan baterai berdaya 3.000 mAh. Memang sih kapasitas baterai tersebut tidak bisa menjadi acuan mutlak. Sebab, iPhone 8 Plus milik rekan penulis yang memiliki kapasitas daya baterai hanya 2.691 mAh saja dapat bertahan seharian dengan pemakaian sama persis dengan Asus Zenfone 5 yang saat ini menjadi daily driver penulis. Padahal, Zenfone 5 memiliki kapasitas daya baterai yang lebih besar, yakni 3.300 mAh. Optimalisasi sistem operasi iOS memang masih belum bisa dikejar oleh Android, termasuk dalam penggunaan daya baterai.

Pembagian power bank oleh Huawei ini tetap menjadi campaign yang lucu dan unik. Selain sindiran untuk kapasitas daya baterai iPhone yang kecil, pembagian ini juga mungkin memiliki makna keberhasilan Huawei dalam menyalip penjualan Apple secara global pada kuartal kedua 2018. Apakah perusahaan asal Cupertino tersebut bisa merebut kembali posisi mereka yang tersalip dengan penjualan iPhone XS, XS Max, dan XR? Kita tunggu saja data hasil penjualan pada kuartal ketiga dan keempat mendatang.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.