Huawei Bagikan Power Bank Untuk Calon Pembeli iPhone

Seperti tahun-tahun sebelumnya, antrean calon pembeli iPhone terbaru memanjang di depan Apple Store di seluruh belahan dunia. Tidak terkecuali di Singapura. Tetangga Indonesia tersebut memiliki Apple Store yang terletak di Orchard Road yang selalu penuh antrean dari para Apple fans tiap tahunnya ketika iPhone baru diluncurkan. Namun kali ini, ada pemandangan unik yang belum pernah terlihat sebelumnya. Apakah itu?

apple store orchard road
Gambar dari mothership.sg.

Secara mengejutkan, terlihat beberapa pegawai dari Huawei membagikan lebih kurang 200 unit power bank kepada para calon pembeli iPhone yang mengantre di depan Apple Store tersebut. Pada kemasan dari power bank itu, tertulis sebuah pesan "Ini sebuah power bank, kamu akan membutuhkannya". Pesan tersebut tentunya ditujukan untuk menyindir kapasitas baterai dari iPhone terbaru. Seperti yang kita tahu, Apple selalu memberikan kapasitas baterai yang cukup kecil pada produk iPhone mereka jika dibandingkan dengan kebanyakan ponsel Android. iPhone XS memiliki baterai berdaya 2.658 mAh, sedangkan XS Max berdaya 3.174 mAh. Flagship Huawei sendiri, yaitu P20 Pro, memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4.000 mAh.

Baca juga: iPhone XS dan XS Max: Babak Baru iPhone Berlayar Besar

Saat ini, rasanya sulit untuk menemukan smartphone Android berkapasitas kecil. Ponsel kelas pemula seperti Xiaomi Redmi 6 saja sudah menggunakan baterai berdaya 3.000 mAh. Memang sih kapasitas baterai tersebut tidak bisa menjadi acuan mutlak. Sebab, iPhone 8 Plus milik rekan penulis yang memiliki kapasitas daya baterai hanya 2.691 mAh saja dapat bertahan seharian dengan pemakaian sama persis dengan Asus Zenfone 5 yang saat ini menjadi daily driver penulis. Padahal, Zenfone 5 memiliki kapasitas daya baterai yang lebih besar, yakni 3.300 mAh. Optimalisasi sistem operasi iOS memang masih belum bisa dikejar oleh Android, termasuk dalam penggunaan daya baterai.

Pembagian power bank oleh Huawei ini tetap menjadi campaign yang lucu dan unik. Selain sindiran untuk kapasitas daya baterai iPhone yang kecil, pembagian ini juga mungkin memiliki makna keberhasilan Huawei dalam menyalip penjualan Apple secara global pada kuartal kedua 2018. Apakah perusahaan asal Cupertino tersebut bisa merebut kembali posisi mereka yang tersalip dengan penjualan iPhone XS, XS Max, dan XR? Kita tunggu saja data hasil penjualan pada kuartal ketiga dan keempat mendatang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?