Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro Akan Diluncurkan 16 Oktober Mendatang

Pada saat keynote speech di pagelaran IFA Berlin, Huawei mengkonfirmasi bahwa dua produk terbaru mereka, yakni seri Mate 20 akan diluncurkan pada tanggal 16 Oktober mendapat melalu acara istimewa di London. Kedua ponsel pintar tersebut akan menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan chipset anyar dari perusahaan asal Tiongkok itu, yakni Kirin 980.

huawei mate 20
Gambar dari gsmarena.com.

HiSilicon Kirin 980 adalah chipset pertama yang dibuat dengan proses fabrikasi 7nm. Chipset tersebut memiliki performa 37% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Dibuat oleh TSMC, Kirin 980 menjanjikan tenaga dan efisiensi yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya ataupun para pesaingnya yang masih menggunakan proses fabrikasi 10nm. Dipersenjatai dengan chipset canggih ini, tentunya kita akan menantikan kejutan seperti apa performa dari Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Baca juga: Bocoran Huawei Mate 20: Waterdrop Notch Hingga Triple Camera

Untuk spesifikasi lainnya, Mate 20 akan memiliki layar seluas 6,3 inci berjenis AMOLED dengan water drop notch, konfigurasi tiga kamera di belakang, baterai berdaya 4.200mAh, pengisian daya nirkabel, speaker stereo, serta dibalut dengan body berbahan kaca. Belum ada bocoran lebih lanjut mengenai kelengkapan spesifikasi tersebut, namun tentunya kita berharap ponsel pintar racikan Huawei ini memiliki kemampuan kamera yang sangat baik seperti P20 Pro dan tentunya masuk resmi ke pasar Indonesia.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!