Skip to main content

Review Realme 2 Pro: Paket Lengkap Harga Hemat!

Setelah sukses di India, Realme akhirnya mulai melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Hal ini ditandai dengan rilisnya tiga jagoan mereka, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Masing-masing dari tipe tersebut sudah siap berjibaku melawan kompetitor yang cukup agresif di tanah air. Berada di kelas menengah, Realme 2 Pro membawa amunisi yang begitu menarik bagi para pecinta gadget dari Sabang hingga Merauke. Sebut saja: chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE, konfigurasi RAM + internal raksasa 8 + 128 GB, kamera belakang ganda dengan fitur AI, hingga layar full view dengan resolusi full HD+ yang cantik dengan notch berbentuk waterdrop. Seperti apakah pengalaman penulis menggunakan smartphone ini?

Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

realme indonesia
Gambar dari akun Instagram @realmeindonesia.

Melihat dari gambar teaser yang menunjukan notch model teardrop, kemungkinan besar Oppo akan membawa lebih dari satu produk di acara peluncuran ini. Realme 2 yang sebelumnya sudah diluncurkan di India, memiliki notch kotak pada umumnya seperti yang dapat dijumpai pada Oppo A3S. Sedangkan, notch model teardrop ini menunjukkan jika Oppo juga akan meluncurkan Realme 2 Pro. Kata-kata "Realme 2 Series" semakin mempertegas kemungkinan tersebut.

Realme 2 menorehkan prestasi dengan terjual sebanyak 370 ribu unit pada minggu pertama flash sale yang mereka adakan di India. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik di kelas pemula, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 450, dual camera 13 + 2 megapiksel, serta fitur face unlock. Tersedia dengan varian 3/32 GB dan 4/64 GB, smartphone ini dibanderol hanya sekitar 1,8 juta dan 2,2 juta saja. Harga yang cukup menarik untuk sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi oke dan desain yang cantik.

realme
Gambar dari realme.com.

Masuknya Realme ke Indonesia tentunya akan menjadi ancaman yang cukup berat bagi kompetitor senegaranya, seperti Xiaomi. Selama ini, pasar kelas pemula - menengah didominasi oleh Xiaomi yang mengandalkan spesifikasi tinggi dan banderol harga miring. Dengan adanya Realme yang tidak hanya menawarkan spesfikasi, tapi juga desain yang lebih berkelas, tentunya akan menjadi tantangan untuk perusahaan yang didirikan oleh Jun Lei tersebut.

Akankah Realme sukses untuk mengusik pasar kelas pemula - menengah di Indonesia? Mari kita tunggu tanggal mainnya!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.