Realme 2 Series Akan Meluncur 9 Oktober di Indonesia

Setelah menuai kesuksesan di India, Realme nampaknya akan segera melakukan ekspansi ke Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan beredarnya sebuah teaser di akun Instagram resmi mereka. Rencananya, sub-brand dari Oppo tersebut akan menyelenggarakan sebuah event yang akan digelar pada 9 Oktober mendatang.

realme indonesia
Gambar dari akun Instagram @realmeindonesia.

Melihat dari gambar teaser yang menunjukan notch model teardrop, kemungkinan besar Oppo akan membawa lebih dari satu produk di acara peluncuran ini. Realme 2 yang sebelumnya sudah diluncurkan di India, memiliki notch kotak pada umumnya seperti yang dapat dijumpai pada Oppo A3S. Sedangkan, notch model teardrop ini menunjukkan jika Oppo juga akan meluncurkan Realme 2 Pro. Kata-kata "Realme 2 Series" semakin mempertegas kemungkinan tersebut.

Realme 2 menorehkan prestasi dengan terjual sebanyak 370 ribu unit pada minggu pertama flash sale yang mereka adakan di India. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup menarik di kelas pemula, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 450, dual camera 13 + 2 megapiksel, serta fitur face unlock. Tersedia dengan varian 3/32 GB dan 4/64 GB, smartphone ini dibanderol hanya sekitar 1,8 juta dan 2,2 juta saja. Harga yang cukup menarik untuk sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi oke dan desain yang cantik.

realme
Gambar dari realme.com.

Masuknya Realme ke Indonesia tentunya akan menjadi ancaman yang cukup berat bagi kompetitor senegaranya, seperti Xiaomi. Selama ini, pasar kelas pemula - menengah didominasi oleh Xiaomi yang mengandalkan spesifikasi tinggi dan banderol harga miring. Dengan adanya Realme yang tidak hanya menawarkan spesfikasi, tapi juga desain yang lebih berkelas, tentunya akan menjadi tantangan untuk perusahaan yang didirikan oleh Jun Lei tersebut.

Akankah Realme sukses untuk mengusik pasar kelas pemula - menengah di Indonesia? Mari kita tunggu tanggal mainnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?