Skip to main content

Google Wajibkan Perangkat yang Diluncurkan Setelah 31 Januari 2020 Gunakan Android 10

Google meluncurkan Android 10 ke beberapa perangkat pada awal September kemarin. Hingga saat ini, baru perangkat Pixel dan beberapa perangkat lainnya saja yang sudah mendapatkan update tersebut. Namun, perusahaan asal Mountain View, California tersebut merencanakan aturan yang lebih ketat bagi para pabrikan ponsel untuk dapat menggunakan GMS (Google Mobile Services). Rencananya, Google akan mewajibkan perangkat yang diluncurkan setelah 31 Januari 2020 harus menggunakan sistem operasi Android 10.

Redmi Note 6 Akan Memiliki Notch?

Xiaomi baru saja meluncurkan dan menjual seri Redmi 6 terbaru di Indonesia. Satu hal yang mungkin menjadi pertanyaan di benak para MiFans, ke mana Redmi Note 6? Memang sih, Redmi Note 5 belum terlalu lama beredar di Indonesia. Tapi jika ada bocoran mengenai seri Redmi Note yang sukses di pasaran ini, tentunya akan menambah minat para pengguna gadget di luar MiFans untuk menggunakan perangkat besutan Xiaomi. Bocoran terbaru datang dari situs jual beli daring asal Tiongkok, yakni Aliexpress.

bocoran xiaomi redmi note 6
Gambar dari ru.aliexpress.com.

Pada laman Aliexpress tersebut, memang tidak ditunjukkan seperti apa wujud keseluruhan Xiaomi Redmi Note 6 ataupun spesifikasi teknisnya. Namun terlihat sebuah bagian yang sepertinya adalah layar dari seri Redmi Note yang akan datang itu. Layar seluas 6,18 inci ini memiliki notch yang sebelumnya juga hadir pada Redmi 6 dan 6A. Notch tersebut nampaknya akan mengakomodir ruang untuk kamera depan, earpiece, dan proximity sensor. Dari laman tersebut, sepaket layar dan digitizer ini dijual dengan harga RUB 4.509 atau sekitar 950 ribu rupiah.

Baca juga: Inilah 5 Alasan Xiaomi Laku Keras Di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 6 diprediksi akan menggunakan chipset Snapdragon 660 dengan dua varian, yakni 3/32GB dan 4/64GB. Tentunya perangkat tersebut akan memiliki 3,5mm audio jack dan model sisi belakang yang tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 5. Kemungkinan besar, Xiaomi akan meluncurkan smartphone ini di penghujung tahun 2018 untuk menjaga momentum Pocophone F1 yang belum lama ini diluncurkan dan dijual di Indonesia. Sebab, sepertinya Redmi Note 6 akan berada di kisaran harga 3 jutaan untuk varian 4/64GB yang tentunya dengan magis "nambah dikit" akan membuat calon pembeli untuk lebih melirik sang Poco.

Comments

  1. mantaplah sudah mau keluar lagi hp baru, jadi bingung nih pilihnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin banyak pilihan memang semakin bingung, namun tenang saja banyak techno blogger maupun vlogger yang siap membantu untuk memilih pilihan yang tepat :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.