Skip to main content

Review HP 14-CM0006AU: Laptop 5 Jutaan Para Pekerja dan Mahasiswa

Pasti kamu pernah mengalami ketika seorang teman ataupun keluarga bertanya: "laptop 5 juta enaknya beli apa ya?". Ya, pertanyaan tersebut sering penulis dapatkan, terutama dari teman atau keluarga yang masih berstatus mahasiswa dan pekerja yang baru saja lulus kuliah. Boleh dibilang, laptop di rentang harga ini memiliki spesifikasi yang agak nanggung. Dibilang kelas pemula bukan, tapi kelas menengah juga rasanya ada yang kurang. Namun tenang saja, HP sebagai salah satu merek laptop terkenal di Indonesia meluncurkan sebuah produk berbasis AMD Ryzen dengan spesifikasi yang cukup bersaing di rentang harga 5 jutaan.

Serunya Fun Day with My+: Tempat Ngumpulnya Para Penggemar Meizu

Tak kenal maka tak sayang, ungkapan ini cocok untuk diaplikasikan ke hal apapun. Termasuk jika kita berbicara mengenai penggemar. Di dunia ponsel pintar, para penggemar atau biasa disebut dengan fans ini memiliki peranan penting untuk memperkenalkan produk ke masyarakat luas tanpa perlu mengeluarkan biaya besar untuk iklan. Selain itu, mereka juga berperan penting dalam pengembangan produk ke depannya. Maka dari itu, Meizu sebagai salah satu brand ponsel asal Tiongkok yang mengedepankan kedekatan relasi dengan fans menggelar acara "Fun Day with My+".

gathering fans meizu

Acara yang diselenggarakan bersama Pricebook Digital Indonesia ini bertempat di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan. Penulis bersama beberapa rekan blogger dan juga tentunya para My+ (sebutan untuk fans Meizu) hadir ke acara ini untuk bersilaturahmi serta mengetahui update terkini mengenai perkembangan Meizu di Indonesia. Ngumpul-ngumpul ini diawali dengan makan siang dan canda tawa dengan teman sesama blogger dan My+. Tidak lupa para pegawai dari Pricebook Indonesia dan Meizu Indonesia yang sangat ramah dan cepat akrab dengan para undangan. Sekilas, acara ini tidak seperti acara yang diadakan oleh brand, tapi lebih seperti acara reuni dengan suasana yang hangat.

Masuk ke acara inti, Meizu melalui perwakilannya Pipit Sri Puspita, Digital Marketing Manager Meizu Indonesia, melakukan presentasi yang membahas rencana Meizu ke depannya dalam membina para My+ yang ada di Indonesia dengan mengadakan acara di beberapa kota. Selain itu, dirinya juga sedikit memberikan informasi bahwa tidak lama lagi Meizu akan meluncurkan dua produk andalannya, yakni sang flagship Meizu 16 dan M6T untuk mengisi pasar kelas pemula. Kedua ponsel pintar tersebut dapat hadir karena Meizu melihat pasar Indonesia yang sangat potensial, apalagi jika melihat kesuksesan penjualan Meizu M6 beberapa waktu lalu.

Digital Marketing Manager Meizu Indonesia

fun day with my+

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari Amanda Nur Fazriah, Marketing Communication Manager dari Pricebook Digital Indonesia. Amanda mengatakan jika banyak netizen yang seringkali mencari informasi mengenai smartphone terbaru di Indonesia, baik itu dari segi harga maupun spesifikasi. Di sinilah kehadiran Pricebook dapat mengakomodir kebutuhan tersebut. Tidak hanya menjadi situs pembanding harga secara daring, tapi juga Pricebook bisa membandingkan harga toko luring. Inilah kelebihan situs ini dibandingkan dengan kompetitornya. Selain itu, netizen juga bisa menonton video ulasan produk dan juga beragam informasi menarik lainnya yang ada di forum milik Pricebook. Karena banyak informasi yang bisa didapatkan, netizen bisa melihat spesifikasi dan harga produk terbaik sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Marketing Communication Manager Pricebook Digital Indonesia

Selesai sesi presentasi, acara berlanjut ke sesi sharing dari para pengguna Meizu, khususnya para My+. Salah satu My+ yang hadir, Syahroni, mengatakan jika produk Meizu itu berbeda dari yang lain. Menurutnya performa produk dari Meizu memuaskan dan kamera yang dimiliki oleh smartphone Meizu juga sangat "nendang". Oleh karena itu, dirinya mengharapkan jika Meizu bisa membawa lebih banyak lagi produk unggulan mereka ke Indonesia.

fans meizu

kumpul seru para fans meizu

Selanjutnya Pricebook dan Meizu mengadakan games seru yang diikuti oleh para blogger maupun My+. Games yang membuat peserta semakin akrab tersebut menjadi penutup acara Fun Day with My+ di Jakarta kali ini. Eits, sebelum pulang penulis melakukan sedikit hands-on  dengan dua produk Meizu yang dihadirkan pada acara ini, yakni Meizu 16 dan M6T.

fun day with my+

fun day with my+

Meizu 16 membawa layar full view berukuran 6 inci. Layar berjenis Super AMOLED tersebut memiliki resolusi 1.080 x 2.160 piksel. Bezel-nya begitu tipis, hanya setebal 1,175 mm saja. Dibalik layar yang indah tersebut, terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari yang dapat difungsikan untuk membuka kunci layar secara praktis dan cepat. Kecepatan membuka kuncinya tidak kalah dengan sensor yang biasanya terdapat di bawah layar maupun di sisi belakang ponsel.

flagship terbaru meizu

flagship terbaru meizu

Kamera belakang pada Meizu 16 memiliki konfigurasi ganda dengan kamera primer 12 megapiksel yang dilengkapi oleh aperture f/1.8, ukuran piksel 1.55µm, serta optical image stabilization. Sedangkan untuk kamera sekundernya memiliki sensor 20 megapiksel dengan aperture f/2.6 dan ukuran piksel 1µm. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini dilengkapi dengan sensor 20 megapiksel. Pada sektor dapur pacu, Meizu 16 menggunakan chipset terkencang dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845. Chipset tersebut dipasangkan dengan teknologi vapor chamber untuk menjaga suhu agar tetap dingin dan performa yang konsisten. Baterai berdaya 3.010mAh dengan teknologi pengisian daya cepat Meizu mCharge siap menjaga hidup ponsel ini seharian penuh.

meizu kelas pemula

meizu kelas pemula

Sedangkan untuk Meizu M6T sendiri merupakan penyempurnaan dari M6 yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Jika sebelumnya M6 memiliki layar 5,2 inci, maka M6T memiliki layar 5,7 inci dengan desain full view kekinian. Ponsel ini juga memiliki konfigurasi kamera belakang ganda dengan resolusi 13 + 2 megapiksel. Untuk kamera depannya sendiri, sensor 20 megapiksel diyakini sudah cukup mengakomodir kebutuhan swafoto penggunanya. Dapur pacunya masih sama, yakni chipset legendaris MediaTek MT6750 yang dipasangkan dengan kartu grafis Mali-T860MP2. Pengalaman menggunakan M6T sendiri mungkin akan tidak jauh berbeda dari M6 yang sudah penulis ulas di sini. Hanya saja, layar yang lebih luas dan kamera yang lebih baik tentu akan menambah kenikmatan kamu saat mengoperasikan hape ini sehari-hari.

foto bersama fun day with my+

Itulah keseruan acara Fun Day with My+ di Beranda Kitchen. Untuk informasi mengenai acara selanjutnya ataupun seputar produk Meizu, kamu bisa follow mereka di Instagram @meizuindonesia.




Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.