Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Realme 2 Series Resmi Diluncurkan, Siap Mengguncang Pasar Smartphone Indonesia

Setelah penantian yang tidak terlalu lama, Realme akhirnya secara resmi meluncurkan produk mereka di Indonesia. Ada tiga tipe produk yang diperkenalkan ke publik, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Mengusung tagline "Proud to be young", brand teknologi ini fokus untuk menjadi sebuah merek smartphone yang inovatif untuk pasar anak muda di Indonesia. Salah satu strateginya adalah dengan menyediakan beragam produk dengan performa tinggi di kelasnya, namun dengan banderol harga yang pas buat kantong para pemuda maupun pemudi.

realme indonesia
Gambar dari dokumen Realme.


Realme 2

Smartphone ini merupakan andalan Realme untuk menyasar kaum pemuda dan pemudi. Hal ini tercermin dari desainnya yang sangat stylish, terutama pada bagian case belakang. Terbuat dari material komposit berukuran nano 2.5D, sisi belakang Realme 2 mampu menghasilkan efek cahaya dan bayang seperti layaknya berlian (diamond look). Memiliki layar 6,2 inci, smartphone kece ini punya rasio screen-to-body mencapai 88,8%. Resolusi 720 x 1.520 dengan rasio layar 19:9 membuatnya sangat nyaman ketika digunakan untuk bermain game ataupun menonton video. Terdapat juga sebuah notch yang isinya terdiri dari earpiece, kamera depan, dan sensor cahaya.

realme indonesia
Gambar dari realme.com.

Di sektor kamera, Realme 2 dilengkapi dengan kamera belakang berkonfigurasi ganda 13 + 2 megapiksel. Konfigurasi tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat mengoptimalkan modus Potrait. Gambar yang dihasilkan dapat membuat detail terlihat lebih jelas serta latar belakang bokeh yang lebih alami. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus yang secara efektif mempercepat proses fokus otomatis ketika ingin mengambil gambar. Sedangkan untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki kamera bersensor 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur AI 2.0. Fitur tersebut memungkinkan kamera mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah dan melalui algoritma khusus, kamera tersebut dapat mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, hingga jenis kulit yang nantinya mampu menawarkan efek beautification yang lebih personal.

Untuk sektor dapur pacu, Realme 2 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang cukup superior di kelas pemula - menengah. Buat kamu yang mobile gamers, beberapa game populer tentunya akan sangat lancar dimainkan dengan hadirnya kartu grafis Adreno 506 pada chipset ini. Apalagi dengan dukungan baterai berdaya 4.230 mAh dan fitur AI Power Manager, waktu bermain game kamu akan semakin lama.

Realme 2 akan dipasarkan dalam dua varian, yakni RAM 3 GB + 32 GB internal storage dan RAM 4 GB + 64 GB internal storage. Ada tiga varian warna yang bisa kamu pilih, yakni red diamond, blue diamond, dan black diamond.

Realme 2 Pro

Untuk dapat bersaing di kancah kelas menengah yang sangat penuh sesak, Realme memperkenalkan jagoan utama mereka yakni Realme 2 Pro. Smartphone yang menitik beratkan keunggulan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 AIE ini hadir dengan layar berasio screen-to-body mencapai 90,8%. Sama seperti saudaranya, ponsel ini juga memiliki case belakang yang tidak kalah memukau. Dilapisi oleh 13 hingga 15 lapisan atom, sisi belakang Realme 2 Pro memiliki pola yang sesuai dengan pusat telapak tangan serta memberikan efek seperti kaca.

realme indonesia
Gambar dari realme.com.

Di sektor kamera, Realme 2 Pro dilengkapi dengan kamera belakang berkonfigurasi ganda 16 + 2 megapiksel. Kamera utamanya memiliki sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda, bukaan f/1.7, serta lensa 6P. Sedangkan kamera sekundernya bertugas untuk mengukur jarak spasial objek yang difoto dalam modus Potrait. Konfigurasi tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat mengoptimalkan modus Potrait. Untuk kamera depan, ponsel ini memiliki kamera bersensor 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur AI 2.0. Fitur tersebut memungkinkan kamera mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah dan melalui algoritma khusus, kamera tersebut dapat mengenali jenis kelamin, usia, warna kulit, hingga jenis kulit yang nantinya mampu menawarkan efek beautification yang lebih personal. AI yang sama juga 

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, Realme 2 Pro mengandalkan Qualcomm Snapdragon 660 AIE sebagai dapur pacu. Chipset ini sudah terbukti keandalannya dengan performa tinggi namun hanya memiliki konsumsi daya yang rendah. Selain itu, chipset ini juga memiliki beberapa fitur seperti hub sensor Qualcomm All-Ways Aware dan HVX. Kartu grafis Adreno 512 tentunya bisa memuaskan hasrat bermain game bagi kamu para mobile gamers. Sistem operasi Color OS 8.1 berbasis Android 8.1 yang ditanamkan pada smartphone ini hadir dengan fitur dasar yang lebih baik serta dioptimalkan untuk memfasilitasi penggunaan sehari-hari.

Realme 2 Pro akan dipasarkan dalam tiga varian, yakni RAM 4 GB + 64 GB internal storage, RAM 6 GB + 64 GB internal storage, serta yang paling tinggi  RAM 8 GB + 128 GB internal storage. Ada tiga varian warna yang bisa kamu pilih, yakni black seaice lake, dan blue ocean.

Realme C1

Tidak puas hanya dengan Realme 2 dan Realme 2 Pro, mereka juga membawa jagoan di kelas pemula Realme C1. Smartpone ini hadir untuk mendefinisikan ulang smartphone kelas pemula yang seharusnya. Hadir dengan layar "Mega Display" berukuran 6,2 inci, resolusi layar 720 x 1.520, dan rasio screen-to-body hingga 88%. Ponsel ini juga memiliki "Mega Battery" dengan baterai berdaya 4.230 mAh yang dapat digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi Wi-Fi, memainkan video selama 15 jam, atau bermain game hingga 10 jam tanpa henti.

realme indonesia
Gambar dari realme.com.

Sama seperti kakaknya, Realme C1 juga diperkuat dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang memiliki performa tinggi namun hemat dalam hal konsumsi daya. Meski memiliki bahan plastik, namun sisi belakang dari smartphone ini telah dilapisi oleh 12 lapis material nano. Pada sektor kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang dengan konfigurasi ganda 13 + 2 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Itulah ketiga smartphone Realme yang diluncurkan resmi di pasar Indonesia. Untuk banderol harganya, merek ini siap memberikan kejutan yang diyakini dapat mendobrak harga dari #Mending... Berikut daftar harganya:
  • Realme 2
    • 3 GB + 32 GB: Rp1.999.000.
    • 4 GB + 64 GB: Rp2.399.000.
  • Realme 2 Pro
    • 4 GB + 64 GB: Rp2.899.000.
    • 6 GB + 64 GB: Rp3.299.000.
    • 8 GB + 128 GB: Rp3.699.000.
  • Realme C1
    • 2 GB + 16 GB" Rp1.399.000.
realme indonesia
Gambar dari dokumen Realme.

Realme 2 akan dijual secara flash sale di Lazada Indonesia pada 16 Oktober 2018 dan Realme 2 Pro pada 23 Oktober 2018. Sedangkan untuk Realme C1, baru akan dijual pada 30 Oktober 2018.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.