Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Asus Juarai Penjualan Gaming Notebook Indonesia

Segmen gaming notebook adalah sebuah segmen yang sangat dinamis serta menarik untuk digarap oleh berbagai vendor yang bersaing di bisnis notebook. Sebab, banyak pengguna di segmen tersebt yang mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik, dan pengalaman bermain game yang memuaskan tanpa mempermasalahkan harga. Asus sebagai pelopor gaming notebook dengan brand Republic of Gamers (ROG) yang sudah menjadi top of mind di tanah air saat ini sudah menjuarai penjualan gaming notebook se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan data dari GfK hingga akhir bulan September 2018. Di dalam data tersebut, Asus mendominasi pasar dengan menyumbang 59,8% dari total penjualan gaming notebook di Indonesia.

gaming notebook sales indonesia
Data penjualan gaming notebook dari GfK September 2018.

Country Product Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan bahwa banyak yang belum mengetahui jika Asus kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen gaming notebook berbasis kartu grafis Nvidia GTX. Data dari GfK hingga kuartal ketiga 2018, penguasaan pasar Asus untuk segmen gaming notebook high end mencapai 59,8% di Indonesia. Menurutnya, dominasi ini merupakan bukti bahwa Asus tetap menjadi pilihan utama di segmen tersebut.

Jika dibandingkan pada kuartal kedua di tahun yang sama, pangsa pasar gaming notebook bermasis Nvidia GTX milik Asus mengalami peningkatan market share sebesar 13,1%. Angka tersebut membuktikan bahwa hadirnya produk terbaru dari Asus di Indonesia yang diluncurkan sejak awal tahun dapat diterima dengan baik oleh beragam konsumen, tidak hanya di konsumen tertentu yang berada di segmen gaming notebook saja.

Lebih spesifik, pada akhir kuartal ketiga 2018, market share Asus untuk gaming notebook berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4%, sedangkan untuk GTX1050Ti dan GTX1060 angkanya mencapi 73,7% dan 72%. Galip menambahkan, bahwa pangsa pasar Asus di segmen gaming laptop berbasis GTX1070 memang belum besar. Oleh sebab itu, ke depannya mereka akan menghadirkan lebih banyak varian gaming notebook yang diperkuat oleh kartu grafis tersebut.


Saat ini Asus sudah menyediakan dua varian gaming notebook untuk segmen kelas atas, yakni Zephyrus M GM501 yang sangat tipis serta ROG G703 yang diperkuat oleh prosesor Intel Core i9. Selain itu, Asus Indonesia akan terus menghadirkan notebook maupun PC desktop muktahirnya dengan spesifikasi yang maksimal agar dapat selalu memuaskan kebutuhan para gamers tanah air.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.