Asus Juarai Penjualan Gaming Notebook Indonesia

Segmen gaming notebook adalah sebuah segmen yang sangat dinamis serta menarik untuk digarap oleh berbagai vendor yang bersaing di bisnis notebook. Sebab, banyak pengguna di segmen tersebt yang mementingkan teknologi terkini, kecepatan tertinggi, kualitas terbaik, dan pengalaman bermain game yang memuaskan tanpa mempermasalahkan harga. Asus sebagai pelopor gaming notebook dengan brand Republic of Gamers (ROG) yang sudah menjadi top of mind di tanah air saat ini sudah menjuarai penjualan gaming notebook se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan data dari GfK hingga akhir bulan September 2018. Di dalam data tersebut, Asus mendominasi pasar dengan menyumbang 59,8% dari total penjualan gaming notebook di Indonesia.

gaming notebook sales indonesia
Data penjualan gaming notebook dari GfK September 2018.

Country Product Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu mengatakan bahwa banyak yang belum mengetahui jika Asus kini tengah mendominasi pangsa pasar untuk segmen gaming notebook berbasis kartu grafis Nvidia GTX. Data dari GfK hingga kuartal ketiga 2018, penguasaan pasar Asus untuk segmen gaming notebook high end mencapai 59,8% di Indonesia. Menurutnya, dominasi ini merupakan bukti bahwa Asus tetap menjadi pilihan utama di segmen tersebut.

Jika dibandingkan pada kuartal kedua di tahun yang sama, pangsa pasar gaming notebook bermasis Nvidia GTX milik Asus mengalami peningkatan market share sebesar 13,1%. Angka tersebut membuktikan bahwa hadirnya produk terbaru dari Asus di Indonesia yang diluncurkan sejak awal tahun dapat diterima dengan baik oleh beragam konsumen, tidak hanya di konsumen tertentu yang berada di segmen gaming notebook saja.

Lebih spesifik, pada akhir kuartal ketiga 2018, market share Asus untuk gaming notebook berbasis Nvidia GeForce GTX1050 mencapai 48,4%, sedangkan untuk GTX1050Ti dan GTX1060 angkanya mencapi 73,7% dan 72%. Galip menambahkan, bahwa pangsa pasar Asus di segmen gaming laptop berbasis GTX1070 memang belum besar. Oleh sebab itu, ke depannya mereka akan menghadirkan lebih banyak varian gaming notebook yang diperkuat oleh kartu grafis tersebut.


Saat ini Asus sudah menyediakan dua varian gaming notebook untuk segmen kelas atas, yakni Zephyrus M GM501 yang sangat tipis serta ROG G703 yang diperkuat oleh prosesor Intel Core i9. Selain itu, Asus Indonesia akan terus menghadirkan notebook maupun PC desktop muktahirnya dengan spesifikasi yang maksimal agar dapat selalu memuaskan kebutuhan para gamers tanah air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?