Skip to main content

Siap-Siap! Huawei Mate 20 Series Akan Segera Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan secara internasional di London pada Oktober kemarin, Huawei Mate 20 series akan segera hadir di pasar smartphone tanah air. Acara peluncurannya direncanakan akan diadakan pada 19 Desember besok. Belum diketahui secara pasti seri Mate apa saja yang akan masuk ke Indonesia, namun dari desas-desus yang beredar, Huawei rencananya akan membawa Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Asus Luncurkan VivoBook S, Laptop Berteknologi Inovatif Dengan Performa Tinggi

Pasar laptop tipis dan ringan, atau yang biasa disebut dengan ultrabook, memang sedang menjamur di Indonesia. Semakin meningkatnya kebutuhan para pekerja mobile tentunya membawa angin segar bagi pasar yang sebelumnya dipandang sebelah mata ini. Tidak ingin ketinggalan tren, Asus sebagai merek laptop ternama di Indonesia memperkenalkan VivoBook S S430UN. Hadir dengan teknologi NanoEdge Display dan ErgoLift Design, laptop ini ditujukan untuk para profesional yang membutuhkan laptop dengan desain inovatif dan performa yang tinggi.

asus vivobook s
Gambar dari dokumen Asus.

Asus VivoBook S S430UN hadir dalam lima pilihan kombinasi warna, yaitu Firmament Green, Starry Grey-Red, Silver Blue-Yellow, Gun Metal, serta Icicle Gold. Kelima pilihan warna tersebut membaut laptop ini tampil lebih menarik dan elegan, cocok untuk para profesional muda yang sering bekerja secara mobile di kafe maupun coffee shop favorit. Ketebalan 18 mm yang dipadukan dengan bobot 1,4 kg membuatnya sangat praktis dan mudah untuk dibawa bepergian. Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, mengatakan jika Vivobook S S430UN ini dirancang untuk mereka yang dinamis dan berjiwa muda serta kreatif. Dengan kombinasi pilihan warna yang beragam, laptop ini dirancang unutk merepresentasikan jati diri penggunanya.

NanoEdge Display dan ErgoLift Design menjadi dua fitur unggulan yang dihadirkan oleh Asus pada jajaran VivoBook terbaru, termasuk pada VivoBook S S430UN. Fitur yang pertama memungkinkan layar pada laptop ini tampil dengan bezel super tipis di semua sisi layar sehingga tampilan layar tersebut terlihat lebih lega dibandingkan dengan laptop lainnya. Sedangkan untuk fitur kedua, memungkinkan body bagian bawah laptop ini terangkat dan membentuk sudut sebesar 3,5 derajat ketika layarnya dibuka. Desain ini bisa membuat aktivitas mengetik pada laptop ini menjadi lebih nyaman. Apalagi keyboard dari laptop ini sudah dilengkapi dengan LED backlight, sehingga mengetik dalam ruangan yang gelap bukan menjadi masalah yang berarti.

asus vivobook s
Penampakan Asus VivoBook S yang sangat menggoda.

Selain desainnya yang cantik nan rupawan, Asus VivoBook S S430UN juga hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8 dan dikombinasikan dengan RAM DDR4 menjadikan performa dari laptop ini begitu cepat. Apalagi media penyimpanannya sudah menggunakan SSD, dipastikan kecepatan baca tulisnya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan HDD biasa. Menyalakan laptop hingga membuka aplikasi dapat berjalan lebih kencang dan stabil. Jimmy Lin mengatakan, laptop ini memang didesain sebagai perangkatyang dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Maka dari itu laptop ini dibenamkan kartu grafis Nvidia GeForce MX150 sehingga berbagai tugas berat seperti video editing, photo editing, hingga bermain game kasual dapat dikerjakan dengan lancar.

Baterai menjadi salah satu faktor yang dilihat dari sebuah ultrabook. Maka dari itu, Asus membenamkan baterai Lithium-Ion dengan 3-cell pada laptop ini dengan daya 42 Wh. Teknologi pengisian daya cepat juga sudah tersedia pada laptop ini, sehingga untuk mengisi daya dari 0 hingga 60% laptop ini hanya membutuhkan waktu 49 menit saja. Untuk fitur lainnya seperti konektivitas, laptop ini juga memiliki konektivitas kabel maupun nirkabel yang komplit. Sebut saja Wi-Fi 802.11ac yang didukung oleh teknologi WiFi Master serta Bluetooth 4.2. Sedangkan untuk konektivitas kabel, terdapat 3 buah port USB Type-A yang salah satunya sudah USB 3.1. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C, HDMI, card reader, dan combo audio jack.


Berminatkah kamu untuk meminang VivoBook S S430UN sebagai aktivitas penunjang pekerjaan sehari-hari? Siapkan saja kocek sebesar Rp12.799.000 untuk membawa pulang varian Core i5 atau Rp15.099.000 untuk varian Core i7. Keduanya sudah termasuk dengan sistem operasi Windows 10 dan garansi global selama dua tahun.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.