Spotify Kini Miliki 87 Juta Pengguna Berbayar

Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify, bar saha mengumumkan pendapatan terakhir mereka di kuartal ketiga 2018 ini. Kabar baiknya, aplikasi tersebut saat ini sudah memiliki 191 juta pengguna aktif tiap bulannya. Tidak hanya itu, 87 juta pengguna aktif tersebut merupakan pengguna berbayar. Jumlah ini naik dari 83 juta pengguna pada kuartal sebelumnya.

Gambar dari qz.com.

Dengan jumlah yang bisa dibilang sangat banyak tersebut, saat ini Spotify mengungguli rival terdekatnya yakni Apple Music. Layanan streaming milik Apple tersebut diperkirakan memiliki pengguna berbayar sekitar 43,5 juta. Meskipun hanya perkiraan, namun secara tidak langsung Spotify mengungguli hampir dua kali lipat dari jumlah pengguna berbayar dari Apple Music tersebut.

Pada kuartal yang sama di tahun 2017 kemarin, dikabarkan perusahaan asal Swedia ini mendapatkan kerugian hingga 73 juta euro. Sedangkan pada tahun ini, kerugian mereka sudah berkurang di angka 6 juta euro. Berkurangnya kerugian tersebut menandakan bahwa keuntungan mereka semakin membaik. Bukan tidak mungkin jika di tahun 2019 mendatang, Spotify akan mendapatkan keuntungan lebih yang tentunya akan membuat para investor tersenyum lebar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?