Skip to main content

Realme 3: Paket Lengkap Gak Sampai 2 Juta

Realme, produsen smartphone dari Tiongkok yang sedang naik daun di Indonesia, kembali meluncurkan produk keren dengan performa yang menjanjikan serta harga yang fantastis. Smartphone bernama Realme 3 tersebut hadir untuk dapat memenuhi kebutuhan para Realme Fans di Indonesia yang memimpikan sebuah smartphone canggih di kelas pemula. Hadir dengan kombinasi chipset kencang, kamera belakang yang andal, serta baterai besar menjadikannya sebuah paket komplet untuk smartphone dengan harga gak sampai 2 juta rupiah.

Asus Luncurkan Zenfone Max Pro M2, Sasar Mobile Gamer Kelas Menengah

Asus baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Zenfone Max Pro series. Ponsel yang bernama Zenfone Max Pro M2 tersebut digadang-gadang sebagai jagonya gaming smartphone untuk pasar kelas menengah. Mendapat sejumlah peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Max Pro M1, ponsel ini hadir dengan performa yang lebih kencang, baterai lebih tahan lama, fisik lebih tangguh, desain lebih elegan, dan tidak ketinggalan kamera yang lebih baik.

zenfone max pro series
Gambar dari dokumen Asus.

Regional Director Asus South East Asia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan serangkaian peningkatan, baik dari sisi performa, desain, hingga sistem kamera. Maka dari itu, ia meminta agar para penggemar gadget tanah air untuk bersiap-siap mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal menggunakan Zenfone Max Pro M2.

Hal ini nampaknya bukan hanya isapan jempol, sebab Asus membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada Zenfone Max Pro M2. Chipset yang terbuat dari fabrikasi 14 nm tersebut memiliki prosesor delapan inti Kryo 260 berkecepatan maksimal hingga 2,2 GHz. Prosesor kencang tersebut ditemani oleh kartu grafis Adreno 512 yang membuatnya sangat bertenaga untuk menjalankan game dengan kualitas grafis tinggi. Tidak hanya itu, chipset anyar ini juga sudah dilengkapi dengan AI Engine yang mampu menghadirkan performa yang lebih lancar dalam kondisi apapun.

Baterai menjadi salah satu keunggulan utama yang ditawarkan oleh Zenfone seri Max, tidak terkecuali Zenfone Max Pro M2. Berbekal baterai super besar berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini mampu bertahan hidup hingga 35 hari jika dibiarkan standby di jaringan 4G. Sedangkan jika digunakan untuk nge-game secara non-stop, ponsel ini diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Buat kamu yang suka menonton video-video favorit di YouTube, kamu bisa mendapatkan waktu hingga 19 jam tanpa henti sebelum baterai ponsel ini terkuras habis.

Jika cukup banyak pengguna yang kurang puas dengan hasil jepretan pada Zenfone Max Pro M1, maka bersiaplah untuk terkejut pada generasi penerusnya. Sebab, belajar dari kritik yang membangun tersebut, Asus menghadirkan sistem kamera ganda terbaik yang ada dari semua seri Zenfone Max. Tidak tanggung-tanggung, sistem kamera pada Zenfone Max Pro M2 juga sudah dilengkapi fitur AI Scene Detection layaknya seri jagoan mereka, yakni Zenfone 5 series. Salah satu otak dibalik layar kamera yang canggih ini adalah sensor premium Sony IMX486 yang memiliki kepekaan lebih tinggi terhadap cahaya jika dibandingkan dengan sensor kamera lain di kelasnya. Sensor ini mampu menghasilkan gambar dengan detail yang lebih baik dan minim noise. Ditambah dengan fitur phase detection auto focus (PDAF) dan electronic image stabilization (EIS) yang terdapat pada ponsel ini membuat pengguna dapat mengambil gambar dengan kecepatan fokus otomatis yang cepat dan video bebas blur.

Untuk spesifikasi lainnya, Zenfone Max Pro M2 memiliki layar seluas 6,3 inci berjenis IPS dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.280). Layar tersebut sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 yang paling muktahir. Dalam pengujiannya, ponsel yang dilindungi oleh lapisan pelindung tersebut dapat bertahan hingga 15 kali uji coba.Pihak Corning sendiri juga mengamini jika ketahanan dari lapisan pelindung ini dua kali lipat lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ponsel ini juga memiliki lima speaker dengan voice coil berbahan metal. Untuk pengalaman menikmati hiburan yang lebih baik, kelima speaker tersebut dapat dikontrol oleh NXP low-distortion smart amplifier.

Harga menjadi salah satu nilai jual yang cukup menarik dari Asus Zenfone Max Pro M2. Smartphone jagoan mobile gaming ini dibanderol seharga Rp2.799.000 untuk varian 3/32 GB, Rp3.199.000 untuk varian 4/64 GB, dan Rp3.699.000 untuk varian 6/64 GB. Asus juga menjanjikan bahwa produk terbaru ini akan jauh dari kata "ghoib", sebab kamu bisa mendapatkan smartphone ini mulai dari 12 Desember 2018 secara online dan 14 Desember 2018 secara offline.

Spesifikasi teknis dari Asus Zenfone Max Pro M2 dapat kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
6,3 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel, rasio aspek 19,5:9, IPS LCD capacitive touchscreen. Dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
157,9 x 75,5 x 8,5 mm, 175 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 660 AIE dengan prosesor octa-core.
GPU
Adreno 512.
RAM
3/4/6 GB.
Internal Storage
32/64 GB.
External Storage
MicroSD hingga kapasitas 2 TB, slot terpisah dari kartu SIM kedua.
Kamera Belakang
Kamera utama: 12 megapiksel Sony IMX486 dengan bukaan f/1.8, phase detection auto focus.

Kamera sekunder: 5 megapiksel

Lampu kilat LED ganda.
Kamera Depan
13 megapiksel dengan bukaan f/2.0.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, GLONASS, BDS, microUSB 2.0.
Baterai
5.000 mAh Li-Ion.
Sistem Operasi
Android 8.1 dengan antarmuka Pure Android.


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.