Langsung ke konten utama

Google Pixel 3 Rebut Posisi Puncak DxOMark Kategori Kamera Tunggal Ponsel Android

DxOMark baru saja memuat ulasan Google Pixel 3 dan memberikan total skor 101. Skor tersebut terdiri dari 103 untuk foto, dan 98 untuk video. Dengan skor yang didapatkan, smartphone besutan Google itu berbagi tempat dengan Apple iPhone XR di posisi 5 klasmen DxOMark. Beberapa hal yang dipuji oleh DxOMark untuk performa kamera dari Pixel 3 antara lain dynamic range, detail gambar, performa lampu kilat di modus foto, serta video yang kaya akan detail, rendah noise, dan stabilisasi yang mantap.

performa kamera google pixel 3
Gambar dari dxomark.com.

DxOMark menemukan peningkatan yang cukup tinggi pada fitur Bokeh dan Zoom di kamera Pixel 3 jika dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan, DxOMark hingga menyatakan jika kamera tunggal yang berada di sisi belakang ponsel ini mengalahkan semua kamera tunggal pada ponsel lainnya dalam fitur Zoom. Tentu saja seperti kata pepatah, tidak ada gading yang tidak retak. DxOMark memberikan catatan sedikit untuk kamera Pixel 3. Pada kondisi kurang cahaya, foto yang dihasilkan oleh ponsel ini terkadang menimbulkan luminance noise, color shading, dan artefak. Sedikit kasus ghosting juga ditemukan ketika kondisi cahaya memadai.

Pada kesimpulan yang dibuat oleh DxOMark, Pixel 3 dinobatkan sebagai ponsel Android dengan kamera tunggal terbaik di tahun ini. Kemampuannya dapat disejajarkan dengan iPhone XR. Fitur Night Sight yang belakangan ini menjadi primadona pada aplikasi Google Camera juga mendapatkan pujian, meskipun fitur tersebut tidak termasuk ke dalam pengujian. Dengan skor tinggi yang didapatkan oleh Pixel 3, setujukah kamu jika ponsel ini sangat menarik untuk diburu kamu para pengguna ponsel Android yang menyukai ponsel dengan sistem operasi Android murni dan kamera tunggal dengan performa menawan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.