Langsung ke konten utama

WizPhone WP006: Ponsel KaiOS Pertama Di Indonesia, Akan Dijual Via Alfamart

Sistem operasi mobile berbasis Linux, KaiOS, baru saja memperkenalkan sebuah ponsel fitur pintar di Indonesia. Ponsel bernama WizPhone WP006 tersebut mendukung konektivitas 4G LTE dan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun termasuk ke dalam golongan ponsel fitur, namun ponsel tersebut memiliki kemampuan untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti layaknya ponsel pintar seperti Android maupun iPhone.

kai os phone
Gambar dari kaiostech.com.

WizPhone WP006 memiliki bentuk candy bar dengan 12 tuts papan ketik. Sekilas modelnya memang seperti ponsel fitur pada umumnya. Namun penampilan tersebut tidak menutupi kecanggihan yang tertanam pada ponsel ini. Berbasis HTML5, KaiOS dengan pasar aplikasi KaiStore menyediakan beragam layanan yang dapat diunduh dan dipasang pada WizPhone. Beberapa aplikasi populer seperti Google Maps, Google Assistant, YouTube, serta Facebook tersedia pada pasar aplikasi tersebut. Menggunakan chipset Qualcomm MSM8905, ponsel ini mampu berjalan pada konektivitas 4G LTE tanpa mengorbankan fungsionalitas dan daya tahan baterai. Tidak hanya itu, konektivitas pendukung seperti WiFi, Bluetooth, dan GPS juga tersedia.

Google sebagai raksasa internet dunia juga tidak mau ketinggalan untuk ikut andil pada WizPhone WP006. Mereka menyediakan beragam layanan digital populer untuk dapat beroperasi pada ponsel ini. Pengguna dapat mengunduh Google apps melalui KaiStore. Beberapa aplikasi yang dapat berjalan pada ponsel ini adalah Google Assistant, Google Maps, dan Google Search. Satu hal yang cukup penting, layanan Google Assistant dapat berjalan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Peluncuran WizPhone WP006 ini menjadi sebuah momentum untuk jajaran produk dari KaiOS. Hal ini melanjutkan misi dari para pengembang KaiOS, yakni untuk menyediakan akses internet untuk semua kalangan di seluruh penjuru dunia. Saat ini, KaiOS telah digunakan lebih dari 50 juta ponsel yang beredar di Amerika Utara, Asia, Eropa, dan Afrika. Rencananya, penjualan WizPhone akan melalui jaringan minimarket Alfamart dengan menggunakan vending machine. Harga banderolnya pun sangat menarik, kamu cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp99.000 untuk bisa memiliki ponsel fitur ini.

Komentar

  1. Permasalahan yang terjadi ketika membeli smartphone ialah acapkali dijumpai tidak adanya garansi resmi yang terdaftar, padahal sudah jelas-jelas bahwa smartphone adalah barang "impor" yang sudah melewati beberapa regulasi pemerintah seperti bea cukai imigrasi dan peraturan yang berlaku di negara.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.