Langsung ke konten utama

Xiaomi Rilis Mint Browser Di Google Play Store

Xiaomi baru saja merilis Mint Browser di Google Play Store. Browser versi ringan dari MIUI Browser yang biasanya sudah tersedia di ponsel berbasis MIUI ini dapat diunduh dan dipasang pada ponsel Android apa saja yang menjalankan Android 4.4 atau lebih tinggi. Menjadi browser ringan, artinya Mint berjalan dengan resource yang lebih sedikit. Terbukti dengan kecilnya ukuran download, install, serta memory usage dari browser ini.

xiaomi mint browser
Gambar dari Google Play Store.

Karena menjadi browser yang ringan, fitur yang ditawarkan oleh Mint mungkin tidak selengkap browser lainnya. Namun bukan berarti minim fitur lho. Kamu tetap dapat menemukan modus incognito pada browser ini. Modus data saver juga tersedia yang berfungsi untuk melakukan kompresi gambar agar mengurangi menggunaan kuota data. Tidak tersedia fitur ad-blocker, jadi bersiaplah untuk menemukan ads di beragam laman situs yang kamu buka dengan browser ini. Search engine yang dapat digunakan secara default sebenarnya sudah cukup. yakni Yahoo dan Google. Namun mungkin buat kamu penikmat DuckDuckGo, kamu harus menjadikan situs tersebut sebagai default start page.

Mint Browser menyediakan modus malam yang juga ditemukan pada MIUI Browser. Fitur tersebut dapat membuat laman situs menjadi berwarna gelap sehingga lebih nyaman di mata kamu ketika sedang membukanya di malam hari ataupun di tempat yang gelap. Satu kelebihan lainnya yang dimiliki oleh browser ini adalah tidak adanya iklan, notifikasi, ataupun promoted content yang mengganggu seperti yang biasa ditemui pada MIUI Browser.

Kamu dapat mengunduh dan memasang Mint Browser secara gratis dari Google Play Store. Belum ada kejelasan apakah browser ini akan hadir di iOS. Namun rasa-rasa-nya sih, nggak bakalan keluar ya.

Komentar

  1. Meski tidak disebutkan dengan pasti namun Xiaomi kabarnya sudah berpisah dengan "redmi" dan tidak lagi ada embel-embel xiaomi didepan dan ini memastikan bahwa Redmi menjadi brand sendiri terpisah dari xiaomi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.