AMD Luncurkan Portofolio Mobile Terbaru Untuk 2019 di CES

AMD belum lama ini meluncurkan portofolio prosesor terbaru mereka untuk pasar mobile (komputer jinjing) di tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung, portofolio tersebut mencakup seluruh segmen, mulai dari ultrathin dan gaming yang ditunjang oleh AMD Ryzen Mobile generasi kedua seri 3000, mainstream notebook dengan AMD Athlon Mobile seri 300 dengan Zen 3 core yang cepat dan efisien, serta AMD A-Series generasi ketujuh yang telah dioptimalkan untuk meningkatkan performa Chromebook dan low-end notebook. Sebagai tambahan, AMD juga mengumumkan bahwa mulai kuartal pertama 2019, para gamer, kreator, maupun enthusiast akan dapat mengunduh dan memasang software Radeon Adrenalin untuk dapat membawa fitur-fitur GPU terbaru dan optimalisasi game ke dalam seluruh sistem yang ditenagai oleh prosesor-prosesor AMD Ryzen dengan kartu grafis Radeon.

second generation amd ryzen
Gambar dari dokumen AMD.

Saeid Moshkelani, SVP and General Manager Client Compute AMD mengatakan para pengguna mendambaka komputer jinjing yang dapat memberikan performa terbaik untuk pekerjaan sehari-hari dan pengalaman komputasi yang berat, dan dengan portoflio prosesor mobile terbaru, AMD menawarkan performa idaman tersebut pada setiap tingkatan pasar. Lanjutnya, AMD dengan bangga dapat memberikan sebuah terobosan pada pengalaman hiburan pada berbagai pilihan notebook bertenaga yang lebih banyak dari sebelumnya. AMD berkomitmen untuk dapat memenuhi ekspektasi dari para pengguna dengan performa yang super cepat, grafis yang kaya, serta daya tahan baterai yang brilian.

Dibangun pada teknologi fabrikasi 12 nanometer, prosesor AMD Ryzen Mobile seri 3000 mampu memberikan performa terbaik dikelasnya. Beberapa fitur unggulan dari prosesor terbaru ini antara lain:
  • Fitur-fitur menarik seperi Wake on Voice, Modern Standby, smooth PC gaming, serta kemampuan untuk streaming 4K HDR5.
  • Daya tahan baterai hingga 10 jam untuk menonton video.
  • AMD Ryzen 7 3700U sebagai flagship processor dari seri Ryzen hemat daya mampu memberikan kinerja video editing yang lebih cepat hingga 29% dibandingkan dengan Intel Core i7-8550U dan AMD Ryzen 5 3500U dapat memuat situs web lebih cepat hingga 14% dibandingkan dengan Intel Core i5-8250U.

Para calon pengguna mulai dapat untuk menikmati kecanggihan portofolio mobile terbaru dari AMD ini pada kuartal kedua hingga akhir 2019. Selama periode tersebut, beberapa jajaran notebook dari Acer, Asus, Dell, HP, Huawei, Lenovo, dan Samsung akan menggunakan prosesor terbaru dari AMD. Sedangkan untuk software Radeon Adrenalin, pengguna sudah dapat mengunduhnya melalui AMD.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!