HMD Global Siapkan Penerus Nokia 1 Untuk Pasar Android Go

HMD Global sebagai pemegang merek Nokia saat ini terus memperbanyak amunisinya di 2019. Tidak hanya mempersiapkan sang flagship Nokia 9 yang direncanakan akan muncul di pagelaran Mobile World Congress bulan Februari mendatang, nampaknya mereka juga sedang mempersiapkan penerus Nokia 1 untuk pasar Android Go. Diprediksi smartphone tersebut akan bernama Nokia 1 Plus.

Gambar dari tigermobiles.com.

Dilansir oleh tigermobiles.com, terlihat bocoran spesifikasi yang akan dibawa oleh Nokia 1 Plus tersebut. Sepintas terlihat beberapa peningkatan spesifikasi, seperti chipset MediaTek MT6739 yang lebih kencang, resolusi layar 480 x 960 yang lebih tinggi, serta kartu grafis PowerVR GE8100. Melihat resolusi layarnya, nampaknya smartphone ini akan bergabung ke dalam tren layar berasio 18:9. Android Pie 9.0 juga sudah terpasang di dalam Nokia 1 Plus, sehingga kemungkinan dalam dua tahun ke depan kamu bisa menyicipi Android 11 dengan smartphone murah ini.


Sayangnya, belum diketahui spesifikasi lebih lanjut mengenai kamera dan baterai yang ada pada Nokia 1 Plus. Banderol harganya pun belum tersedia, namun kemungkinan tidak jauh dari Nokia 1 saat ini, sekitar 900 ribu - 1 juta rupiah. Jika nantinya hadir di Indonesia, Nokia 1 Plus akan mendapatkan perlawanan sengit dari kompetitor asal Tiongkok, Xiaomi, yang sedang mempersiapkan Redmi Go untuk diluncurkan tidak lama lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!