Langsung ke konten utama

HMD Global Siapkan Penerus Nokia 1 Untuk Pasar Android Go

HMD Global sebagai pemegang merek Nokia saat ini terus memperbanyak amunisinya di 2019. Tidak hanya mempersiapkan sang flagship Nokia 9 yang direncanakan akan muncul di pagelaran Mobile World Congress bulan Februari mendatang, nampaknya mereka juga sedang mempersiapkan penerus Nokia 1 untuk pasar Android Go. Diprediksi smartphone tersebut akan bernama Nokia 1 Plus.

Gambar dari tigermobiles.com.

Dilansir oleh tigermobiles.com, terlihat bocoran spesifikasi yang akan dibawa oleh Nokia 1 Plus tersebut. Sepintas terlihat beberapa peningkatan spesifikasi, seperti chipset MediaTek MT6739 yang lebih kencang, resolusi layar 480 x 960 yang lebih tinggi, serta kartu grafis PowerVR GE8100. Melihat resolusi layarnya, nampaknya smartphone ini akan bergabung ke dalam tren layar berasio 18:9. Android Pie 9.0 juga sudah terpasang di dalam Nokia 1 Plus, sehingga kemungkinan dalam dua tahun ke depan kamu bisa menyicipi Android 11 dengan smartphone murah ini.


Sayangnya, belum diketahui spesifikasi lebih lanjut mengenai kamera dan baterai yang ada pada Nokia 1 Plus. Banderol harganya pun belum tersedia, namun kemungkinan tidak jauh dari Nokia 1 saat ini, sekitar 900 ribu - 1 juta rupiah. Jika nantinya hadir di Indonesia, Nokia 1 Plus akan mendapatkan perlawanan sengit dari kompetitor asal Tiongkok, Xiaomi, yang sedang mempersiapkan Redmi Go untuk diluncurkan tidak lama lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.