Skip to main content

Logitech Luncurkan G604 Lightspeed, Wireless Gaming Mouse dengan Baterai Tahan Lama

Logitech baru saja meluncurkan G604 Lightspeed Wireless, sebuah gamingmouse dengan baterai yang tahan lama. Perangkat yang masuk ke dalam jajaran Logitech G tersebut diperuntukan bagi para gamers yang membutuhkan sebuah mouse nirkabel yang dapat diandalkan dalam permainan serta bisa juga difungsikan sebagai mouse sehari-hari. Apalagi pada mouse ini tersedia enam tombol yang bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Meizu Zero Hadir Tanpa Tombol Fisik, Cantik Namun Bikin Repot?

Meizu adalah salah satu produsen ponsel asal Tiongkok yang cukup unik. Meskipun namanya tidak sepopuler kompetitor satu kampungnya, Xiaomi, Oppo, maupun Huawei, namun tidak jarang merek ini meluncurkan sebuah produk yang bisa dibilang bagus. Dan yang mengejutkan, baru saja dua hari yang lalu mereka meluncurkan Meizu Zero, ponsel pertama yang hadir tanpa tombol fisik, lubang speaker, slot kartu SIM, dan USB port.

Gambar dari gsmarena.com.

Ya, kamu tidak salah dengar. Meizu Zero sama sekali tidak menampilkan tombol fisik apapun. Sebuan panel kapasitif sentuhan terdapat di bagian sisi ponsel sebagai pengganti dari tombol power dan volume konvensional. Untuk speaker-nya, ponsel ini menggunakan teknologi piezoelectric transducer yang terletak di bawah layar. Teknologi ini serupa dengan yang terdapat pada Sharp Aquos Crystal ataupun Xiaomi Mi Mix. Tidak ada slot kartu SIM? Bukan hal yang sulit, ponsel ini menggunakan teknologi eSIM, sama dengan yang ada di iPhone generasi terbaru.

Gambar dari gsmarena.com.

Lalu bagaimana dengan USB port? Meizu Zero menghilangkan port yang biasa kita gunakan untuk mengisi daya tersebut dengan kemampuan untuk pengisian daya nirkabel. Bahkan, pengisian daya tersebut menggunakan teknologi 18W, yang membuat ponsel ini memiliki pengisian daya nirkabel tercepat saat ini. Absennya port tersebut juga menandakan kamu tidak bisa mengirim data maupun file menggunakan kabel atau flash drive OTG. Aktivitas tersebut hanya bisa dilakukan menggunakan Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan mobile.


Bagaimana spesifikasi teknis dari Meizu Zero? Hadir dengan desain tampa tombol fisik yang unik, ponsel ini dibekali spesifikasi kelas atas layaknya sebuah ponsel flagship. Layar seluas 5,99 inci berjenis AMOLED lengkap dengan pemindai sidik jari di dalam layar tersedia di ponsel ini. Pada sektor kamera, ponsel ini menghadirkan kamera belakang berkonfigurasi ganda 12 + 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX 380 dan IMX 350 AI, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 megapiksel. Qualcomm Snapdragon 845 sebagai chipset anyar di kelas atas menjadi otak inti dari ponsel ini. Belum diketahui berapa kapasitas internal storage maupun besaran RAM yang tersedia. Meizu juga masih bungkam soal harga dan kapan tersedia di pasaran. Namun mengacu pada video teaser resmi yang beredar, ponsel ini akan tersedia dalam varian warna hitam dan putih.


Bagaimana menurut kalian guys? Apakah Meizu Zero ini menjadi salah satu smartphone terunik yang hadir pada tahun 2019? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.