Meizu Zero Hadir Tanpa Tombol Fisik, Cantik Namun Bikin Repot?

Meizu adalah salah satu produsen ponsel asal Tiongkok yang cukup unik. Meskipun namanya tidak sepopuler kompetitor satu kampungnya, Xiaomi, Oppo, maupun Huawei, namun tidak jarang merek ini meluncurkan sebuah produk yang bisa dibilang bagus. Dan yang mengejutkan, baru saja dua hari yang lalu mereka meluncurkan Meizu Zero, ponsel pertama yang hadir tanpa tombol fisik, lubang speaker, slot kartu SIM, dan USB port.

Gambar dari gsmarena.com.

Ya, kamu tidak salah dengar. Meizu Zero sama sekali tidak menampilkan tombol fisik apapun. Sebuan panel kapasitif sentuhan terdapat di bagian sisi ponsel sebagai pengganti dari tombol power dan volume konvensional. Untuk speaker-nya, ponsel ini menggunakan teknologi piezoelectric transducer yang terletak di bawah layar. Teknologi ini serupa dengan yang terdapat pada Sharp Aquos Crystal ataupun Xiaomi Mi Mix. Tidak ada slot kartu SIM? Bukan hal yang sulit, ponsel ini menggunakan teknologi eSIM, sama dengan yang ada di iPhone generasi terbaru.

Gambar dari gsmarena.com.

Lalu bagaimana dengan USB port? Meizu Zero menghilangkan port yang biasa kita gunakan untuk mengisi daya tersebut dengan kemampuan untuk pengisian daya nirkabel. Bahkan, pengisian daya tersebut menggunakan teknologi 18W, yang membuat ponsel ini memiliki pengisian daya nirkabel tercepat saat ini. Absennya port tersebut juga menandakan kamu tidak bisa mengirim data maupun file menggunakan kabel atau flash drive OTG. Aktivitas tersebut hanya bisa dilakukan menggunakan Bluetooth, Wi-Fi, dan jaringan mobile.


Bagaimana spesifikasi teknis dari Meizu Zero? Hadir dengan desain tampa tombol fisik yang unik, ponsel ini dibekali spesifikasi kelas atas layaknya sebuah ponsel flagship. Layar seluas 5,99 inci berjenis AMOLED lengkap dengan pemindai sidik jari di dalam layar tersedia di ponsel ini. Pada sektor kamera, ponsel ini menghadirkan kamera belakang berkonfigurasi ganda 12 + 20 megapiksel dengan sensor Sony IMX 380 dan IMX 350 AI, sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 megapiksel. Qualcomm Snapdragon 845 sebagai chipset anyar di kelas atas menjadi otak inti dari ponsel ini. Belum diketahui berapa kapasitas internal storage maupun besaran RAM yang tersedia. Meizu juga masih bungkam soal harga dan kapan tersedia di pasaran. Namun mengacu pada video teaser resmi yang beredar, ponsel ini akan tersedia dalam varian warna hitam dan putih.


Bagaimana menurut kalian guys? Apakah Meizu Zero ini menjadi salah satu smartphone terunik yang hadir pada tahun 2019? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?