Update Android Pie Nokia 3.1 Plus Bocor Di Geekbench

Nokia saat ini sudah meluncurkan update Android Pie untuk tujuh perangkat mereka. Nokia 7 Plus menjadi perangkat pertama yang mendapatkan update tersebut di bulan September tahun lalu, disusul oleh Nokia 5.1 Plus, Nokia 6.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 7.1, dan terakhir Nokia 8. Mengawali tahun 2019 ini, Nokia meluncurkan update untuk Nokia 8 Sirocco pada awal Januari kemarin dan sepertinya satu perangkat lagi akan menyusul, yakni Nokia 3.1 Plus.

nokia 3.1 plus geekbench
Gambar dari nashvillechatterclass.com.

Nokia 3.1 Plus merupakan smartphone yang diluncurkan oleh HMD Global pada Oktober 2018. Sebagai sebuah perangkat kelas pemula, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup baik. Misalnya, chipset MediaTek Helio P22, RAM 2/3 GB, serta internal storage 16/32 GB. Pada saat dimulainya penjualan, smartphone ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Masuk ke dalam jajaran Android One, tentunya Nokia 3.1 Plus ini akan mendapatkan paling tidak dua update sistem operasi. Termasuk update untuk Android Pie 9.0.

Belum lama ini beredar sebuah daftar di Geekbench yang menunjukkan pihak HMD Global sedang menguji coba Android Pie untuk Nokia 3.1 Plus. Biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama hingga update tersebut menjadi versi final dan diluncurkan kepada para pengguna. Kemungkinan HMD Global akan meluncurkan update untuk Nokia 3.1 Plus tersebut di bulan Februari 2019. Selanjutnya, mereka juga sudah mempersiapkan update untuk Nokia 5, Nokia 5.1, Nokia 6, dan Nokia 7 yang direncanakan akan meluncur pada kuartal pertama 2019.

Baca juga: HMD Dapatkan Merek Dagang PureView, Akankah Nokia 808 Kembali Hidup?

Menurut gosip yang beredar, Nokia 3.1 Plus akan segera beredar di pasar Indonesia. Smartphone dengan layar seluas 6 inci beresolusi 720p, kamera ganda 13 + 5 megapiksel, serta baterai 3.500 mAh itu akan menempati posisi di bawah Nokia 5.1 Plus yang sudah beredar terlebih dahulu. Satu hal yang menarik, khusus untuk pasar Asia Tenggara smartphone ini dikabarkan sudah dilengkapi dengan NFC. Fitur konektivitas ini bisa dibilang sudah naik tingkat menjadi kebutuhan primer, khususnya untuk masyarakat Jakarta yang menggunakan NFC secara rutin untuk mengisi ulang saldo e-money.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!