Skip to main content

Review Acer Aspire 3 A315-41: Solusi AMD Ryzen yang Perkasa Buat Gamer Kerehore

Apakah kamu seorang gamer yang memiliki mobilitas tinggi namun terkendala budget untuk membeli gaming laptop? Jika ya, maka kamu sudah tidak perlu pusing lagi! Sebab salah satu produsen laptop yang udah terkenal banget di Indonesia, yakni Acer, udah nyiapin solusinya buat kamu. Melalui lini Aspire 3 yang diperkuat oleh prosesor AMD Ryzen series, Acer siap menghadirkan terbaik untuk para gamer yang memiliki budget tidak terlalu besar namun tetap mendapatkan performa yang brilian untuk diajak gaming masa kini.

Asus Luncurkan ROG Strix G703GX, Gaming Laptop Pertama di Indonesia dengan GeForce RTX

Pada pertengahan minggu lalu, Asus meluncurkan beberapa produk gaming laptop terbaru untuk meramaikan pasar di awal 2019 ini. Bertajuk #ROGRebornWithRTX, acara yang digelar di salah satu hotel daerah Kuningan tersebut menghadirkan jajaran laptop ROG atau Republic of Gamers yang sudah memiliki spesifikasi terkini. Salah satu diantaranya adalah ROG Strix G703GX, sebuah gaming laptop yang diperkuat oleh kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080, yang juga menjadi gaming laptop pertama di Indonesia yang diperkuat oleh GeForce RTX series.

asus gaming laptop
Gambar dari dokumen Asus.

Jimmy Lin, Country Manager Asus Indonesia, mengatakan jika ada sebuah gaming laptop yang sangat bertenaga, maka ROG G703GX ini adalah jawabannya. Gaming laptop ini dirancang khusus untuk gamer yang haus akan performa dan bisa menampilkan frame rate  tiga digit dengan mudah. Ucapan dari Jimmy tersebut memang bukan sekadar isapan jempol, sebab G703GX memiliki "jeroan" paling canggih di kelasnya. Sebut saja prosesor paling kencang untuk kelas laptop, yakni Intel Core i9 versi factory overclocked. Selain itu seperti yang sudah disebutkan sebelunya, gaming laptop ini juga menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2080 yang saat ini menjadi pemuncak klasmen dalam tahta kartu grafis pada kelas mobile.

Tidak hanya menyediakan "jeroan" yang sangat tinggi, ROG G703GX juga memiliki penampilan gahar dengan port yang sangat lengkap layaknya PC desktop. Mulai dari USB 3.1 Gen2 (Type-C dan Type-A), HDMI 2.0a, hingga Mini Display Port. Bagian yang paling menarik, port USB Type-C pada gaming laptop ini sudah mendukung konektivitas Thunderbolt 3 yang memiliki kecepatan transfer data yang sangat kencang. Salah satu port USB Type-A pada G703GX juga sudah dilengkapi dengan fitur Asus USB Charger Plus sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone atau gadget lainnya dengan kecepatan pengisian daya normal.

Audio merupakan salah satu elemen penting ketika kita bermain game, dan tentunya hal tersebut juga menjadi perhatian yang lebih dari Asus. Terbukti dengan kombinasi ESS patented  HyperStream DAC dan Time Domain Jitter Eliminator yang tersedia pada ROG G703GX. Keduanya merupakan kombinasi agar gaming laptop ini dapat menghasilkan suara yang sangat realistis. Tentu saja tidak lupa dengan dukungan teknologi 7.1 Channel Surround Sound dari Sonic Studio III yang membuat G703GX menghasilkan suara yang jernih dan powerful.

asus gaming laptop
Gambar dari dokumen Asus.

Tidak hanya audio, sisi visual pun diperhatikan oleh Asus untuk memberikan kenyamanan lebih kepada para gamers. Layar ultra-responsive berukuran 17,3 inci berjenis IPS disematkan pada ROG G703GX. Layar tersebut memiliki refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms (grey-to-grey). Ditambah dengan dukungan Nvidia G-Sync, gaming laptop ini dipastikan dapat menghadirkan tampilan grafis terbaik dalam game dengan lancar tanpa tearing maupun stuttering.

Sistem pendingin menjadi hal yang sangat vital pada sebuah gaming laptop, tidak terkecuali pada ROG G703GX. Maka dari itu, Asus melengkapi gaming laptop jagoan mereka ini dengan teknologi HyperCool Pro. Sistem pendingin ekslusif ini dapat membuat setiap komponen yang berada di dalam tampil dengan performa maksimal tanpa terhalan oleh masalah overheat. Memanfaatkan dua buah kipas 12v yang sangat bertenaga untuk menghasilkan aliran udara yang sangat kencang. Didukung dengan chassis khusus khas ROG yang memiliki empat jalur pembuangan udara panas, G703GX dipastikan memiliki suhu yang stabil walaupun sedang dipacu tinggi dalam kondisi full load.

Dengan segala kecanggihan tersebut, Asus membanderol harga yang cukup tinggi untuk ROG G703GX. Kamu dapat membawanya pulang dengan menebus mahal sebesar Rp80.999.000. Seperti biasa, Asus memberikan garansi selama 2 tahun yang berlaku secara global di seluruh dunia untuk semua produk laptop-nya.

Spesifikasi teknis dari Asus ROG Strix G703GX bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Main Spec.
ASUS ROG G703GX
CPU
Intel Core i9-8950HK Processor Hexa Core (12M Cache, up to 4.8GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
64GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
3 x M.2 NVMe PCIe SSD 512GB with RAID 0 configuration
Display
17,3” (16:9) IPS-level FHD (1920x1080), 144Hz 3ms G-Sync
Graphics
Nvidia GeForce RTX 2080 8GB GDDRVRAM
Input/Output
1 x HDMI 2.0a, 1x Mini DisplayPort 1.4, 1 x USB 3.1 port (Gen 2) with Thunderbolt 3, 3 x USB 3.1 (Gen2), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x Ethernet port, 1 x Microphone Jack
Camera
HD Web Camera
Connectivity
802.11ac Wave 2 Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
2x 2W speakers + 2x 4.5W speakers with Smart AMP technology, ESS Hi-Fi DAC, Array Microphone
Battery
71WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion
Dimension
42.5(W) x 31.9(D) x 4.75 ~ 5.10(H) cm
Weight
4,7Kg with Battery
Colors
Titanium Metal
Price
Rp80,999.000
Warranty
2 tahun garansi global

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.