Ini Dia Bocoran Harga Xiaomi Mi 9

Xiaomi direncanakan akan meluncurkan produk terbaru mereka, Xiaomi Mi 9, pada sebuah acara peluncuran resmi tanggal 20 Februari mendatang di Tiongkok. Beberapa rumor yang beredar telah memunculkan "penampakan" dari flagship terbaru tersebut. Bahkan, pihak Xiaomi juga telah mengkonfirmasi jika ponsel terbarunya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 serta kamera belakang beresolusi 48 megapiksel.

Gambar dari gsmarena.com.

Sebuah bocoran baru dari poster promo Xiaomi Mi 9 telah membocorkan informasi mengenai banderol harga dari ponsel tersebut. Untuk varian standar, flagship paling canggih dari perusahaan Tiongkok itu akan dijual seharga 3.499 yuan atau setara dengan 7,3 juta rupiah. Sedangkan untuk varian dengan cover belakang transparan, akan dijual seharga 5.999 yuan atau setara dengan 12,5 juta rupiah. Jika rumor ini benar, maka flagship tersebut akan memiliki banderol harga yang lebih mahal dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yang memiliki banderol harga mulai dari 2.699 yuan atau setara dengan 5,6 juta rupiah.

Perlu diingat, harga yang disebutkan di atas merupakan harga yang berlaku untuk pasar Tiongkok. Belum diketahui akankah flagship tersebut akan dijual di pasar lainnya, termasuk Indonesia. Namun nampaknya jika masuk ke Indonesia dengan banderol harga yang serupa, Xiaomi Mi 9 dapat menjadi alternatif bagi para pengguna gadget tanah air. Sebab, rata-rata ponsel flagship merek global mematok harganya di atas 10 juta rupiah, sedangkan Xiaomi dapat memberikan penawaran di bawah harga tersebut. Cukup menarik bukan?

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Lite Akan Dapatkan Fitur Night Scene

Gambar di bawah ini merupakan bocoran lainnya dari Xiaomi, yang menunjukkan perbandingan Xiaomi Mi 9 dengan kompetitor senegaranya.

Gambar dari gsmarena.com.

Seperti biasa, keunggulan di satu faktor menjadi hal yang diperbandingkan selain harga oleh Xiaomi. Pada gambar di atas, "dagu" Xiaomi Mi 9 yang hanya setebal 3,6 mm dibandingkan dengan para kompetitornya yang memiliki "dagu" lebih tebal. Gambar promosi ini diunggah oleh Lei Jun, CEO Xiaomi, pada Weibo pada 15 Februari kemarin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?