Skip to main content

Inikah Penampakan dari Redmi Note 8 Pro?

Redmi, sub-brand dari Xiaomi saat ini sedang sibuk mempersiapkan generasi terbaru dari ponsel kelas menengah mereka. Ponsel yang akan memasuki seri ke-8 tersebut akan hadir dalam varian Redmi dan Redmi Note. Baru-baru ini, sebuah bocoran beredar dari akun Twitter @xiaomishka. Dalam cuitannya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seseorang sedang memegang perangkat seri Redmi. Perangkat tersebut diduga sebagai Redmi Note 8 Pro.

Inilah 3 Modal Xiaomi Mi 9 Untuk Menantang Flagship Lawan

Xiaomi Mi 9 baru saja diluncurkan minggu lalu pada 20 Februari 2019. Dalam acara yang digelar di Beijing, Tiongkok tersebut, flagship terbaru dari merek pujaan para pengguna gadget kerehore hadir dengan sejumlah amunisi terbaik. Sebut saja kamera belakang dengan konfigurasi triple camera, sistem pengisian daya cepat dengan teknologi baru, serta menggunakan chipset terkencang racikan dari Qualcomm di 2019 ini. Tidak hanya itu, Mi 9 jugs mengadopsi layar dengan desain dewdrop notch untuk ruang yang lebih luas.

flagship xiaomi
Gambar dari androidcentral.com.

Jika diperhatikan lebih dalam, Xiaomi Mi 9 memiliki 3 modal yang cukup kuat untuk menantang gempuran dari flagship lawan yang akan segera menghiasi pasar ponsel pintar sepanjang 2019 ini. Apa sajakah ketiga modal tersebut?

Kamera 48 megapiksel dengan konfigurasi triple camera

Satu hal yang paling dibanggakan dan paling ditonjolkan oleh Xiaomi pada peluncuran flagship terbaru mereka ini adalah kamera belakang. Memang bukan hanya mengkhayal, namun kamera belakang yang hadir dengan konfigurasi triple camera tersebut memiliki modul kamera primer 48 megapiksel Sony IMX586 dengan Quad Bayer filter, sensor berukuran besar 1/2" dengan ukuran piksel 0.8 µm yang dapat dikombinasikan menjadi 1.6 µm super pixels, serta aperture f/1.75. Modul tersebut ditemani oleh kamera sekunder 16 megapiksel dengan lensa ultra-wide serta kamera tersier 12 megapiksel denga lensa telephoto.

Kombinasi dari ketiga modul yang ada di kamera belakang tersebut membuahkan hasil skor DxOMark yang sangat tinggi. Dengan pencapaian skor keseluruhan 107, Mi 9 berhasil meraih posisi kedua dalam klasmen perangkat mobile DxOMark, mengalahkan flagship lainnya yang hadir terlebih dahulu seperti Google Pixel 3, Samsung Galaxy Note 9, ataupun Apple iPhone XS Max. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, ponsel ini dibekali dengan modul kamera 20 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur face unlock yang didukung oleh AI.

Pengisian daya cepat Charge Turbo hingga 27 W

Xiaomi Mi 9 dibekali dengan fitur pengisian daya cepat yang jauh lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Ponsel ini didukung oleh fitur Charge Turbo yang mampu mengisi daya hingga kekuatan 27 W melalui koneksi kabel USB Type-C. Hanya saja, Xiaomi hanya memberikan charger 18 W dalam paket penjualannya, sehingga jika kamu ingin merasakan fitur pengisian daya cepat tersebut, kamu harus membeli power adapter secara terpisah.

Tidak hanya pengisian melalui kabel, namun ponsel ini juga dibekali dengan fitur pengisian daya cepat secara nirkabel. Dengan daya hingga 20 W, menjadikan Mi 9 salah satu ponsel dengan pengisian daya nirkabel tercepat. Jika kamu sering mengisi daya dalam perjalanan menggunakan mobil, Xiaomi juga menyediakan car charger nirkabel berdaya sama. Semua teknologi pengisian daya ini sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV. Satu hal yang menjadi catatan, Mi 9 memiliki baterai berdaya 3.300 mAh, atau 100 mAh lebih rendah dari pendahulunya.

Performa kencang dengan Qualcomm Snapdragon 855

Sudah tidak menjadi kejutan lagi, namun tetap sangat wajib untuk diperkenalkan. Xiaomi selalu memberikan chipset terkencang untuk produk flagship-nya, termasuk pada Mi 9. Ponsel ini diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang juga hadir pada Samsung Galaxy S10 series terbaru untuk pasar Amerika Serikat. Chipset paling ngebut yang dimiliki oleh Qualcomm tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB serta media penyimpanan internal 128 GB. Xiaomi juga menghadirkan modus Game Turbo yang dapat menyetel prosesor dan kartu grafis ke setelan khusus untuk pengalaman mobile gaming yang lebih lancar.


Selain ketiga modal di atas, Xiaomi Mi 9 juga memiliki segudang fitur lainnya yang membuatnya sejajar dengan flagship lain di tahun 2019 ini. Layarnya berjanis Super AMOLED seluas 6,39 inci beresolusi 1080p+ dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6. Ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari yang berada di balik layar serta konektivitas NFC buat kamu yang gemar mengisi ulang kartu pembayaran elektronik e-money seperti penulis.


Bagaimana dengan harganya? Xiaomi Mi 9 dengan varian 6/128 GB dapat kamu miliki dengan mahal sebesar 2.999 yuan atau sekitar 6,7 juta rupiah, sedangkan varian atasnya yakni 8/128 GB dibanderol senilai 3.299 yuan atau sekitar  6,9 juta rupiah. Harga yang sangat terjangkau untuk flagship berfitur lengkap di tahun 2019. Pertanyaannya: apakah Xiaomi berminat untuk memasarkannya secara resmi di Indonesia?

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.