Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Motorola Luncurkan Keluarga Moto G7 Terbaru

Motorola baru saja meluncurkan jajaran terbaru dari Moto G-series. Ponsel kelas menengah generasi ketujuh tersebut menghadirkan chipset yang lebih cepat, kamera yang lebih baik, dan fitur pengisian daya cepat yang lebih pintar. Ada empat produk yang diluncurkan, yakni Moto G7, Moto G7 Plus, Moto G7 Power, dan Moto G7 Play. Masing-masing produk memiliki keunggulan dan keunikannya tersendiri.

Gambar dari motorola.com.

Dimulai dari Moto G7 sebagai seri vanilla dari jajaran keluarga G7-series. Ponsel ini memiliki layar seluas 6,2 inci dengan resolusi full HD+ dan baterai berdaya 3.000 mAh. Dapur pacunya menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 dan kombinasi RAM sebesar 4 GB serta internal storage seluas 64 GB. Pada sektor kamera, ponsel ini dilengkapi dengan konfigurasi kamera ganda pada kamera belakang 12 megapiksel dengan aperture f/1.8 untuk kamera utama dan 5 megapiksel sebagai kamera sekunder yang berperan sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur electronic image stabilization (EIS). Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan sensor 8 megapiksel. Tersedia fitur pengisian daya cepat TurboCharge dengan charger 15W.

Gambar dari gsmarena.com.

Moto G7 Plus hadir sebagai lini jagoan untuk fotografi kelas menengah. Untuk layar dan baterai, ponsel ini memiliki spesifikasi yang serupa dengan G7. Perbedaan utamanya terletak pada chipset, di mana ponsel ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 yang lebih kencang. Konfigurasi RAM dan internal storage-nya pun sama dengan G7. Sebagai jagoan fotografi, tentunya ponsel ini memiliki kamera yang lebih prima jika dibandingkan dengan saudaranya. Memiliki konfigurasi ganda 16 + 5 megapiksel untuk kamera belakang, dengan ukuran piksel 1.22 ┬Ám, aperture f/1.7, optical image stabilization (OIS), serta tidak ketinggalan electronic image stabilization (EIS) pada kamera utamanya.

Gambar dari gsmarena.com.

Moto G7 Power memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendang dibandingkan dengan G7. Sama-sama menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 dan layar seluas 6,2 inci, namun dengan resolusi yang lebih rendah yakni HD+. Tidak hanya itu, kamera belakangnya pun juga memiliki kualitas di bawah saudara vanilla-nya tersebut, dengan konfigurasi tunggal 12 megapiksel ber-aperture f/2.0 dan kamera depan 8 megapiksel. Sesuai dengan nama belakangnya, kapasitas baterai menjadi nilai jual utama pada ponsel ini. Berbekal baterai berdaya 5.000 mAh, Motorola menjanjikan daya tahan hingga 60 jam dalam satu kali pengisian daya. Untuk dapat mengisi daya baterai besar tersebut, ponsel ini dilengkapi dengan charger TurboPower 15W.

Gambar dari gsmarena.com.

Produk yang terakhir, yaitu Moto G7 Play, menjadi ponsel yang paling murah dari seluruh keluarga G7 series. Memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+, ponsel ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 dan konfigurasi RAM/storage 2/32 GB. Baterainya cukup besar dengan daya 3.000 mAh, namun ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat.

Baca juga: Review Moto Z2 Play: Unik dan Menyenangkan

Gambar dari gsmarena.com.

Sebagai penerus Motorola G-series yang terkenal akan price-performance ratio yang bagus, keluarga G7 ini juga hadir dengan banderol harga yang cukup menarik. Moto G7 Plus menjadi varian termahal dengan banderol harga 300 euro atau setara dengan 4,7 juta rupiah, sedangkan Moto G7 dan Moto G7 Power memiliki banderol yang sama, yakni 250 euro atau sekitar 3,9 juta rupiah. Moto G7 Play sebagai ponsel yang paling murah di keluarga ini dipatok seharga 200 euro atau sekitar 3,1 juta rupiah. Semua varian sudah lebih dahulu hadir di Brazil dan Meksiko, lalu akan meluncur di benua Eropa pada pertengahan Februari ini. Kemungkinan kecil Moto G7 series akan masuk ke Indonesia, sebab Lenovo Mobile sebagai pemegang merek Motorola juga sudah angkat kaki dari negeri kita tercinta ini.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.