Skip to main content

Apa Saja Hal Baru yang Hadir di iPhone 11 Pro?

Apple baru saja meluncurkan lini terbaru dari iPhone yang terdiri dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ketiganya merupakan penerus dari iPhone X series yang diluncurkan pada tahun lalu. Masih memiliki garis desain serupa, ketiga ponsel pintar generasi ke-11 ini membawa sejumlah hal baru yang bisa dibilang cukup menarik. Pada artikel ini, penulis akan mengkhususkan pada apa saja hal baru yang hadir di iPhone 11 Pro.

Samsung Galaxy S10e, S10, dan S10+ Resmi Diluncurkan

Produsen ponsel pintar kenamaan asal Korea Selatan, Samsung Mobile, baru saja meluncurkan jajaran produk terbaru dari lini Galaxy S. Kali ini, generasi ke sepuluh tersebut datang dalam tiga model: Galaxy S10e, S10, dan S10+. Ketiganya memiliki daya tarik tersendiri dengan beberapa fitur serta ukuran layar yang berbeda. Satu hal yang pasti, ketiganya sudah mengadopsi panel layar terbaru dari Samsung, yaitu Dynamic AMOLED dengan dukungan HDR+.

Gambar dari techradar.com.

Samsung Galaxy S10

Dimulai dari Samsung Galaxy S10, sebuah flagship yang tentunya sudah dinanti-nantikan oleh para pecinta Android. Menjadi jagoan utama pada acara Galaxy Unpacked, ponsel ini memiliki spesifikasi yang sangat menawan. Mulai dari layar Dynamic AMOLED seluas 6,1 inci dengan resolusi QHD+, kamera belakang dengan konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel yang mampu untuk menangkap foto dengan aperture dinamis antara f/1.5 dan f2.4, kamera sekunder dengan lensa telefoto 12 megapiksel ber-aperture f/2.4, serta kamera tersier 16 megapiksel dengan lensa ultra wide ber-aperture f/2.2. Untuk kamera depannya sendiri hanya berkonfigurasi tunggal, namun sanggup untuk menghasilkan foto sebesar 10 megapiksel dengan resolusi perekaman video hingga 4K.

Gambar dari t3.com.

Di balik layar yang menawan tersebut, terdapat sebuah pemindai sidik jari berjenis ultrasonik. Untuk dapur pacunya sendiri, flagship terbaru ini diperkuat oleh Exynos 9820 untuk pasar Indonesia yang digandengkan dengan RAM sebesar 8 GB dan media penyimpanan internal seluas 128 GB. Sedangkan untuk pasar Amerika Serikat sendiri, Samsung menyediakan varian dengan media penyimpanan internal yang lebih besar, yakni 512 GB dan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Baterai berdaya 3.400 mAh dengan kemampuan Adaptive Fast Charge dan Fast Wireless Charging 2.0 menjadi jantung pada ponsel ini. Mengikuti jejak flagship asal Tiongkok, S10 juga memiliki fitur Wireless PowerShare yang dapat mengisi daya perangkat lain dengan menempelkannya ke cover belakang dari perangkat ini.

Samsung Galaxy S10+

Perangkat ini sejatinya memiliki spesifikasi yang serupa dengan saudara kembarnya. Hanya saja ada beberapa perbedaan yang membuatnya lebih menarik. Layarnya memiliki luas 6,4 inci, lebih besar dibandingkan S10. Sama-sama menggunakan Dynamic AMOLED, layar tersebut juga memiliki resolusi QHD+ dengan dukungan HDR+. Kamera belakangnya sama dengan S10, namun kamera depannya memiliki konfigurasi dual camera dengan tambahan kamera sekunder 8 megapiksel menemani kamera primer 10 megapikselnya.

Gambar dari usatoday.com.

Dengan ukuran yang lebih besar, Galaxy S10+ juga membawa baterai yang lebih besar. Berdaya 4.100 mAh, baterainya juga memiliki fitur yang sama dengan saudara kembarnya. Sedangkan untuk dapur pacu, juga sama-sama mengandalkan Exynos 9820 untuk pasar Indonesia dan Qualcomm Snapdragon 855 untuk pasar Amerika Serikat. Ada tiga varian yang nantinya bisa kamu beli, yakni varian termurah dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan internal 128 GB, varian menengah dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan internal 512 GB, serta varian tertinggi dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan internal 1 TB.

Samsung Galaxy S10e

Jika kamu merasa layar 6,1 dan 6,4 inci terlalu besar, tenang saja, sebab Samsung juga menyediakan solusinya untuk kamu. Galaxy S10e adalah model termurah dari perangkat Galaxy S generasi kesepuluh. Walaupun paling murah, namun spesifikasinya juga tidak jauh berbeda dengan dua saudara kembarnya yang lebih besar. Ponsel ini memiliki layar seluas 5,8 inci berjenis Dynamic AMOLED dan dukungan HDR+. Hanya saja, resolusinya diturunkan menjadi Full HD+. Kamu juga tidak akan menemukan pemindai sidik jari ultrasonik pada perangkat ini, sebab masih menggunakan pemindai sidik jari fisik yang terletak di deretan tombol sisi kanan.

Gambar dari engadget.com.

Kamera belakang pada Galaxy S10e juga berbeda dengan kedua saudara kembarnya. Ponsel ini menggunakan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 12 megapiksel dan kamera sekunder 16 megapiksel dengan lensa ultra-wide. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, menggunakan kamera 10 megapiksel yang sama dengan dua model lainnya. Masih diperkuat dengan dapur pacu Exynos 9820 untuk pasar Indonesia dan Snapdragon 855 untuk pasar Amerika Serikat, ponsel ini akan dijual dalam satu varian saja di Indonesia, yakni varian dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan internal seluas 128 GB.


Kamu bisa melakukan pembelian ketiga model dari Samsung Galaxy S terbaru tersebut di Indonesia mulai 22 Februari 2019. Pembelian dilakukan secara pre-order melalui situs galaxylaunchpack.com ataupun di beberapa e-commerce kenamaan di Indonesia. Samsung juga menyertakan berbagai cashback dan promo untuk kamu yang ingin mengikuti pre-order ini, berikut diantaranya:
  • Bagi kamu yang ingin membeli Galaxy S10e, kamu harus menebusnya senilai 10,5 juta rupiah dan selama masa pre-order akan mendapatkan bonus wireless earphone Galaxy Buds yang bernilai 2 juta rupiah.
  • Jika kamu tertarik untuk meminang Galaxy S10, siapkan mahar sebesar 13 juta rupiah. Pembelian dalam masa pre-order kamu bisa mendapatkan bonus Smart TV Samsung 32 inci.
  • Untuk kamu yang sudah menggebu-gebu ingin membeli Galaxy S10+, ada tiga varian yang bisa kamu pilih. Ketiganya akan mendapatkan bonus berupa Galaxy Watch 42 mm senilai 4,3 juta rupiah. Varian dari S10+ tersebut antara lain:
    • RAM 8 GB + internal 128 GB = 14 juta rupiah.
    • RAM 8 GB + internal 512 GB = 18,5 juta rupiah.
    • RAM 12 GB + internal 1 TB = 24 juta rupiah.
Bagaimana guys, apakah kamu tertarik untuk memiliki flagship terbaru dari Samsung ini? Coba deh sampaikan pendapatmu di kolom komentar!



Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.