Skip to main content

Review Lenovo IdeaCenter AIO 520-24ARR: All-in-One untuk Segala Keperluan Bisnis dan Komersial

Personal computerdesktop atau PC desktop saat ini memang sedang menurun popularitasnya. Selain tergerus oleh komputer jinjing atau laptop yang lebih mengkomodir mobilitas masyarakat modern, PC desktop juga harus rela berbagi kue dengan kecanggihan ponsel pintar masa kini. Namun bukan berarti perangkat tersebut telah dilupakan, lho. Tidak sedikit orang yang masih membutuhkan PC desktop untuk menunjang kebutuhannya, terutama bagi para perusahaan yang memiliki bisnis dan sektor komersial lainnya.


Melihat peluang tersebut, Lenovo sebagai salah satu merk komputer kenamaan di dunia memiliki sebuah produk yang dirasa cocok untuk diandalkan oleh para pelaku bisnis. Lenovo IdeaCenter AIO 520-24ARR adalah sebuah PC desktop dengan all-in-one form factor, di mana semua komponen komputer yang biasanya dipisah antara desktop, layar monitor, dan speaker menjadi satu di dalam sebuah perangkat. Hal ini membuatnya sangat ringkas dan dapat difungsikan untuk berbagai situasi.

Saat pertama kali melihat pe…

Motorola Siap Hidupkan Ponsel Lipat Legendaris Razr

Masih ingatkah kamu dengan Motorola Razr? Ponsel lipat ikonik tersebut dikabarkan akan dihidupkan kembali oleh Motorola. Kabar ini mencuat setelah sebuah artikel dari forum XDA Developers yang ditulis oleh Mishaal Rahman. Dalam artikel tersebut, sebuah ponsel Motorola dengan nama kode Voyager akan menjadi penerus dari ponsel lipat legendaris Razr. Tidak tanggung-tanggung, bocoran spesifikasi dari ponsel tersebut juga terpapar pada artikel tersebut.

voyager
Gambar dari xda-developers.com.

Berdasarkan sketsa gambar produk di atas, Motorola Razr akan memiliki konsep ponsel lipat modern seperti Samsung Galaxy Fold ataupun Huawei Mate X. Perbedaannya, jika kedua ponsel tersebut memilih jalur lipat ke samping seperti membuka sebuah buku, maka Razr akan mengikuti desain nenek moyangnya, yakni melipat ke atas. Belum diketahui secara pasti dimensi layar yang disiapkan, namun kemungkinan akan menggunakan dimensi populer masa kini yakni 6,2 inci. Akan tersedia juga layar sekunder yang bisa digunakan ketika ponsel dilipat dengan ukuran yang masih misteri.

Menurut sebuah bocoran, Motorola Razr akan diperkuat oleh chipset kelas menengah Qualcomm Snapdragon 710 dengan konfigurasi RAM/internal 4/64 atau 6/128 GB. Untuk menjaga bobotnya agar tetap ringan, baterai berdaya 2.730 mAh dinilai sudah cukup untuk menjadi jantung kehidupan dari ponsel ini. Melihat spesifikasinya, ponsel ini sepertinya akan dibuat lebih "merakyat" jika dibandingkan dengan Galaxy Fold ataupun Mate X yang memiliki banderol harga puluhan juta rupiah.


Hingga saat ini, belum diketahui kapan rencana Motorola akan memperkenalkan sang legenda ke publik. Namun melihat beberapa produsen sudah berlomba-lomba untuk menjual ponsel berlayar lipat secara massal, maka seharusnya tidak lama lagi kita sudah bisa melihat wujud sesungguhnya dari sang Voyager ini.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.