Mozilla Luncurkan Firefox Send, Platform Pengiriman File yang Cepat dan Aman

Suka mengirimkan file ke orang lain, namun ruang yang disediakan oleh layanan surel kamu tidak cukup? Tenang saja, Mozilla menyediakan sebuah layanan untuk membantu permasalahan kamu tersebut. Firefox Send adalah sebuah platform pengiriman file yang dapat digunakan untuk mengirimkan file ke orang lain tanpa pusing dengan batasan ukuran file yang kecil. Dengan platform ini, kamu mendapatkan jatah ruang sebesar 1 GB untuk pengguna tamu atau 2,5 GB untuk pengguna yang memiliki akun Mozilla. Kabar baiknya, akun tersebut bisa kamu buat secara gratis.

mozilla file transfer
Gambar dari blog.mozilla.org.

Cara menggunakan layanan Firefox Send pun cukup mudah. Kamu tinggal memilih file apa saja yang ingin kamu kirim, lalu selanjutnya memilih masa berlaku dari file tersebut. Di sini, kamu akan diberikan opsi dengan kadaluarsa menggunakan jumlah unduhan (dari 1 hingga 100) atau menggunakan waktu yang dihitung per hari. Setelah selesai mengunggah file, kamu akan mendapatkan sebuah tautan yang bisa dikirimkan kepada penerima. Nantinya, penerima dapat mengunduh file tersebut melalui tautan tersebut selama masih dalam batas waktu kadaluarsa.

Layanan seperti ini sebenarnya sudah dipopulerkan terlebih dahulu oleh WeTransfer. Namun dengan hadirnya Firefox Send, kamu memiliki opsi lebih banyak untuk berbagi file dengan orang lain. Metode pengiriman yang lebih sederhana dibandingkan dengan layanan cloud storage seperti Google Drive ataupun Dropbox menjadi salah satu daya tarik tersendiri buat kamu yang tidak mau repot. Mozilla sendiri sudah menjamin file yang akan dikirimkan melalui platform mereka terproteksi dengan aman dan sesuai dengan panduan privasi dari Firefox Sync.

Bagaimana teman gadget? Tertarikkah kamu untuk mencoba layanan dari Mozilla ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?