Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Realme 3: Paket Lengkap Gak Sampai 2 Juta

Realme, produsen smartphone dari Tiongkok yang sedang naik daun di Indonesia, kembali meluncurkan produk keren dengan performa yang menjanjikan serta harga yang fantastis. Smartphone bernama Realme 3 tersebut hadir untuk dapat memenuhi kebutuhan para Realme Fans di Indonesia yang memimpikan sebuah smartphone canggih di kelas pemula. Hadir dengan kombinasi chipset kencang, kamera belakang yang andal, serta baterai besar menjadikannya sebuah paket komplet untuk smartphone dengan harga gak sampai 2 juta rupiah.

realme indonesia

Dengan harga yang fantastis serta spesifikasi yang tinggi di atas kertas, apa aja sih fitur yang sangat menarik dari paket lengkap yang ditawarkan oleh Realme 3? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Desain

Tahun 2019 ini banyak kejutan yang datang dari desain smartphone, tidak terkecuali pada desain Realme 3. Menggunakan pola gradasi pada sisi belakang bodi, smartphone ini terlihat unik dan menawan. Realme menyediakan dua varian warna yang bisa kamu pilih, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue. Kedua warna tersebut dihasilkan dari teknologi terkini, sehingga membuat bodi smartphone tersebut tidak bosan untuk dipandang.

realme 3
Gambar dari realme.com/id.

Realme 3 memiliki bodi berbahan plastik polikarbonat. Pemilihan bahan tersebut bukan tanpa alasan, sebab plastik polikarbonat terkenal akan daya tahannya yang kuat dan nyaman untuk digenggam. Apalagi dipadukan dengan desain unibody yang menghilangkan bingkai tengah, membuatnya tampil lebih seksi dan tidak kaku. Jika kamu melihat pada kamera belakang, terdapat konfigurasi kamera ganda dengan lingkaran emas yang mengelilingi lensa pada kamera utamanya. Di sisi bawah dari bodi belakang smartphone ini, terpatri logo Realme dengan warna putih yang menambah nilai estetika.

Performa

Seperti yang sudah disebutkan oleh penulis, Realme 3 hadir dengan chipset kencang yang biasa digunakan pada smartphone yang jauh lebih mahal. Dibekali dengan chipset MediaTek Helio P60 yang dibuat menggunakan teknologi manufaktur 12 nm, chipset ini memiliki manajemen daya yang lebih efisien. Tidak hanya itu, chipset ini juga dilengkapi dengan multi-threaded APU untuk performa AI yang lebih baik.

realme 3
Gambar dari realme.com/id.


Sistem Operasi

Realme 3 sudah didukung oleh sistem operasi ColorOS 6.0 terbaru berbasis Android Pie 9.0. Dengan desain UI yang tidak terbatas, kamu bisa mengorganisir aplikasi yang terpasang pada smartphone ini lebih bebas dengan App Drawer Launcher. Selain itu, Gesture Navigation yang tersedia juga memudahkan kamu untuk pindah antar lebih aplikasi dengan lebih intuitif.

realme 3
Gambar dari realme.com/id.


Kamera

Sektor fotografi menjadi nilai jual utama dari Realme 3. Kamera belakangnya berkonfigurasi ganda dengan kamera utama 13 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor. Keunggulan dari kamera smartphone ini terletak pada 2 killer feature, yakni modus Nightscape serta Chroma Boost. Modus Nightscape memungkinkan kamu untuk mengambil foto dalam kondisi low light tanpa blur dalam satu genggaman saja tanpa bantuan tripod. Foto tersebut akan tampil lebih terang dengan noise yang sedikit dan detail yang lebih banyak dalam bayangan dan highlight. Sedangkan Chroma Boost bisa membuat warna lebih cerah dan meningkatkan jangkauan warna yang luas untuk gambar yang lebih eye candy.

realme 3
Gambar dari realme.com/id.

Kamera depannya juga gak kalah kece lho, karena dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur AI. Berswafoto ria sendiri maupun bersama teman akan jauh lebih menyenangkan!

Baterai

Realme 2 dan Realme 2 Pro sudah terkenal akan daya tahan baterainya yang brilian. Nampaknya keunggulan tersebut juga diwariskan kepada Realme 3. Didukung dengan baterai berkapasitas besar 4.230 mAh, smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang jauh lebih lama dibandingkan dengan kompetitor di kelas harga yang sama. Dalam pengujian internal, baterai dari smartphone ini dapat bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal.

realme 3
Gambar dari realme.com/id.

Dengan fitur selengkap ini, tentu saja Realme 3 sangat menggoda untuk kamu miliki. Sekadar informasi, Realme 3 hadir dalam 3 varian produk. Varian pertama dengan konfigurasi RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB dibanderol seharga Rp1.999.000, sedangkan untuk varian RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 64 GB dibanderol seharga Rp2.099.000. Sedangkan untuk varian tertinggi, yakni RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB dibanderol seharga Rp2.399.000. Khusus untuk varian terendah, kamu bisa mendapatkan harga spesial seharga Rp1.799.000 melalui flash sale. Dengan banderol harga tersebut, Realme 3 menjadi pilihan terbaik untuk smartphone paket lengkap di kelas harga di bawah 2 juta.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.