Skip to main content

Google Wajibkan Perangkat yang Diluncurkan Setelah 31 Januari 2020 Gunakan Android 10

Google meluncurkan Android 10 ke beberapa perangkat pada awal September kemarin. Hingga saat ini, baru perangkat Pixel dan beberapa perangkat lainnya saja yang sudah mendapatkan update tersebut. Namun, perusahaan asal Mountain View, California tersebut merencanakan aturan yang lebih ketat bagi para pabrikan ponsel untuk dapat menggunakan GMS (Google Mobile Services). Rencananya, Google akan mewajibkan perangkat yang diluncurkan setelah 31 Januari 2020 harus menggunakan sistem operasi Android 10.

Asus Mantapkan Posisi Puncak di Pasar Gaming Laptop dengan Menghadirkan Laptop Berbasis GeForce RTX Tertipis di Dunia

Demi memantapkan posisi puncak di pasar gaming laptop dunia, ASUS sebagai pemain besar di kategori laptop menghadirkan dua laptop berbasis NVIDIA GeForce RTX dengan ketebalan paling tipis di dunia. Kedua gaming laptop yang bernama ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 tersebut ditenagai oleh kartu grafis GeForce RTX terbaru serta prosesor Intel Core-i7 generasi ke-8. Keduanya juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi ekslusif terkini, seperti NanoEdge Display dan ROG Active Aerodynamic System.

asus gaming laptop
Gambar dari dokumen ASUS.

Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, mengatakan bahwa ROG Zephyrus S terbaru adalah sebuah bukti bahwa ASUS sangat berkomitmen untuk menciptakan pengalaman gaming terbaik untuk para gamers melalui inovasi dan teknologi terkini. Tidak hanya spesifikasi tinggi dari segi "jeroan", ROG Zephyrus terbaru ini juga dilengkapi dengan layar kelas gaming dengan refresh rate hingga 144 Hz dan response time 3 ms. Tidak hanya itu, kedua laptop tersebut juga memiliki kualitas tampilan gambar terbaik berkat tingkat reproduksi warna pada color space sRGB yang mencapai 100% serta telah memiliki sertifikasi kalibrasi warna dari Pantone. Maka dari itu, laptop ini selain dapat memikat para gamers, juga dapat mencuri hati para content creator.

Baik ROG Zephyrus S GX701 maupun GX531 memiliki form factor ultra tipis dan memiliki ketebalan di bawah 2 cm. Dengan ukurannya tersebut, keduanya sudah memenuhi salah satu persyaratan untuk masuk ke dalam kategori ultrabook versi Intel. Jika dibandingkan dengan gaming laptop tradisional sekelasnya, ROG Zephyrus S terbaru memiliki dimensi hingga 40% lebih tipis dan 23% dimensi yang lebih kecil. Meskipun berukuran ringkas, namun keduanya tetap memiliki spesifikasi teknis yang tinggi dengan performa gaming ultra kencang yang dapat menandingi PC desktop.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kedua ROG Zephyrus S ini telah diperkuat dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX terbaru. Untuk GX701 menggunakan RTX 2080 MaxQ, sedangkan GX531 memiliki tiga varian, yakni yang menggunakan RTX 2060, RTX 2070 MaxQ, dan RTX 2080 MaxQ. Baik GX701 dan GX531 sama-sama diperkuat Intel Core i7-8750H yang telah menggunakan konfigurasi 6 inti dan 12 thread. Prosesor tersebut mampu tampil kencang dengan kecepatan hingga 4,1 GHz. Tidak hanya itu, semua tipe ROG Zephyrus S telah didukung oleh RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 24 GB serta penyimpanan menggunakan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat kencang.

asus gaming laptop
Gambar dari dokumen ASUS.

Dari sisi software, ROG Zephyrus S GX701 dan GX531 telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk gaming PC. Selain didukung oleh berbagai pengembang game terkemuka, sistem operasi besutan Microsoft tersebut juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Game Mode, API grafis modern DirectX 12, XBOX App, serta dukungan terhadap berbagai aksesoris gaming mulai dari beragam controller hingga HOTAS.

Baca juga: Asus Luncurkan VivoBook Flip TP412, Laptop Convertible yang Fleksibel dan Ringkas

Asus ROG Zephyrus S terbaru memiliki banderol harga yang sangat oke untuk gaming laptop. Untuk GX701 dibanderol seharga Rp55.999.000, sedangkan GX531 dibanderol sesuai dengan variannya, dimulai dengan varian terendah seharga Rp37.999.000, varian menengah seharga Rp44.999.000, dan varian tertinggi seharga Rp53.999.000.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.