OnePlus 3 dan 3T Dapatkan Update Community Beta Android 9.0 Pie

Lebih dari setengah tahun yang lalu, OnePlus mengumumkan sedang mempersiapkan update Android 9.0 Pie untuk OnePlus 3 dan 3T. Sepertinya janji tesebut segera ditepati, sebab perusahaan asal Tiongkok tersebut sudah meluncurkan update versi beta dari sistem operasi Android versi anyar itu. Hal ini diumumkan secara resmi oleh Manu J, Global Product Operations Manager OnePlus melalui forum resmi OnePlus.

Gambar dari forum.oneplus.com.

Berdasarkan pengumuman tersebut, update Android 9.0 Pie yang tersedia untuk OnePlus 3 dan 3T adalah versi Community Beta. Untuk pengguna yang saat ini menggunakan sistem Android versi Open Beta terbaru, bisa langsung mengunduh file yang disediakan di forum dan melakukan update melalui Recovery Update. Sedangkan untuk mereka yang menggunakan versi Stable, bisa mengunduh file-nya dan melakukan update melalui Local atau Recovery Update.

Selain membawa sistem operasi dan segala fitur baru yang dibawa oleh Android 9.0 Pie, update ini juga membawa security patch Android bulan April 2019. Tidak hanya itu, update ini juga membawa fitur Do Not Disturb dengan pengaturan yang dapat disesuaikan. Buat para gamers, fitur Gaming Mode 3.0 yang ada di update ini memungkinkan kamu untuk menggunakan modus notifikasi teks dan panggilan suara. Integrasi Google Duo pada aplikasi Phone dan Google Lens pada aplikasi Camera juga tersedia pada update ini.

Dengan hadirnya update Android 9.0 Pie ini, baik OnePlus 3 maupun 3T sudah mencicipi tiga update Android secara berturut-turut. Hanya sedikit perangkat yang bisa menikmati update sebanyak ini, sehingga banyak pengguna Android berharap pada merek lain untuk mengikuti langkah OnePlus.

Update versi Community Beta Android 9.0 Pie untuk OnePlus 3 dan 3T bisa kalian untuk melalui tautan di bawah ini:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?