Adobe Bawa Premiere Rush ke Android

Adobe meluncurkan Premiere Rush, sebuah aplikasi pengolah video yang dikhususkan untuk pengguna mobile di akhir 2018 kemarin. Saat itu, aplikasi ini hanya diluncurkan untuk platform iOS, macOS, dan Windows. Namun akhirnya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut membawa aplikasi yang digemari oleh para vlogger ini ke Android.

adobe premiere
Gambar techcrunch.com.

Latar belakang dari peluncuran Premiere Rush oleh Adobe adalah untuk memberikan para content creator, baik para video enthusiast maupun YouTuber, kemampuan untuk melakukan pengolahan video dengan cepat dan praktis dari perangkat mobile. Teknologi yang ada pada aplikasi ini sama dengan yang digunakan pada Premiere Pro, namun dengan antarmuka yang lebih praktis dan mudah dimengerti.

Premiere Rush saat ini dapat diunduh secara gratis bagi para pengguna Android melalui Google Play Store. Namun Adobe hanya mengizinkan pengguna gratis untuk melakukan pengolahan tiga proyek saja. Jika menginginkan versi penuh, kamu bisa membayar langganan Adobe Creative Cloud atau membayar biaya langganan $9,99/bulan untuk Premiere Rush. Tersedia juga paket berlangganan secara kelompok maupun perusahaan dengan biaya $19,99/bulan serta $29,99/bulan.

Baca juga: Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Hal terakhir yang wajib kamu ketahui, Adobe Premiere Rush baru bisa digunakan pada beberapa perangkat Android tertentu: Samsung Galaxy S9 series, S10 series, Google Pixel 2 dan 3 series, serta OnePlus 6T.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!