Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

ASUS ZenFone Live L2 Diluncurkan Diam-Diam, Siap Penuhi Permintaan Pasar Ponsel Terjangkau Jelang Ramadan

Setelah sukses meluncurkan ZenFone Live L1 tahun lalu, kali ini ASUS menghadirkan generasi penerusnya yaitu ZenFone Live L2. Ponsel pintar Android terbaru ini kembali diperkenalkan untuk menyasar pengguna kelas pemula di harga yang sangat terjangkau, namun memiliki berbagai peningkatan dari sisi desain dan fitur. Apalagi menjelang Ramadan, permintaan pasar ponsel dengan harga terjangkau cukup meningkat.

asus zenfone live series
Gambar dari dokumen ASUS.

Country Manager ASUS Indonesia, Jimmy Lin, mengatakan bahwa sudah menjadi misi ASUS untuk menghadirkan teknologi terbaik bagi semua orang. Melalui ZenFone Live L2 terbaru, semua orang kini dapat memiliki ponsel pintar canggih dengan harga yang terjangkau. Pernyataan Jimmy tersebut memang tidak hanya isapan jempol, sebab ponsel ini memiliki desain yang lebih stylish dan hardware yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hadir dalam dua pilihan warna, yakni Cosmic Blue dan Rocket Red, ZenFone Live L2 mengambil inspirasi dari luar angkasa. Tampilan baru ini menghadirkan gradasi warna cantik yang menghadirkan nuansa kosmik dan jagat raya yang misterius. Meskipun pewarnaan yang seperti bukan yang pertama, namun desain yang dihadirkan oleh ASUS untuk ponsel terjangkau mereka ini patut diapresiasi.

Pada sisi jeroan, ZenFone Live L2 diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB dan media penyimpanan internal seluas 16 GB. Jika dirasa kurang besar, pengguna bisa melakukan ekspansi media penyimpanan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 2 TB. Seperti layaknya ponsel ASUS lainnya, pengguna juga bisa menikmati media penyimpanan awan Google Drive seluas 100 GB secara cuma-cuma selama 1 tahun.

zenfone live l2
Gambar dari dokumen ASUS.

Di sektor kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang 13 megapiksel yang dilengkapi dengan lampu kilat LED tunggal dan aperture f/2.0. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 5 megapiksel dengan aperture f/2.4. Buat pengguna yang gemar berswafoto di tempat dengan cahaya kurang, ASUS juga menghadirkan lampu kilat soft light untuk menemani kamera depan sehingga hasil swafotonya menjadi lebih terang.

Baca juga: Raih 21 Penghargaan di Ajang Red Dot Design Award 2019, ASUS Makin Merajai Ranah Laptop Internasional

Hadir dengan desain yang lebih stylish, layar lebih lebar, dan fitur lebih banyak, ZenFone Live L2 tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. ASUS mematok harga senilai Rp1.199.000 saja untuk pengguna bisa membawa pulang ponsel ini. Jika tertarik untuk membelinya, pengguna bisa melakukan pembelian secara daring melalui BliBli.com ataupun secara luring melalui kanal distribusi ponsel ASUS lainnya.

Spesifikasi teknis ASUS ZenFone Live L2 bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.

Layar
5,5 inci dengan resolusi 720 x 1.440 piksel, IPS LCD capacitive touchscreen, 82,3% screen-to-body ratio.
Ukuran (Panjang x Lebar x Tebal) dan Bobot
147,3 x 71,8 x 8,1 mm, 140 g.
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor quad-core.
GPU
Adreno 505.
RAM
2 GB.
Internal Storage
16 GB.
External Storage
microSD hingga 2 TB.
Kamera Belakang
Kamera 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0, lampu kilat LED tunggal.
Kamera Depan
5 megapiksel dengan bukaan f/2.4.
Konektivitas
GSM, HSDPA, 4G LTE, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, GPS, GLONASS, BDS, microUSB 2.0.
Baterai
3.000 mAh.
Sistem Operasi
Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ZenUI 5.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.