Skip to main content

Logitech Luncurkan G604 Lightspeed, Wireless Gaming Mouse dengan Baterai Tahan Lama

Logitech baru saja meluncurkan G604 Lightspeed Wireless, sebuah gamingmouse dengan baterai yang tahan lama. Perangkat yang masuk ke dalam jajaran Logitech G tersebut diperuntukan bagi para gamers yang membutuhkan sebuah mouse nirkabel yang dapat diandalkan dalam permainan serta bisa juga difungsikan sebagai mouse sehari-hari. Apalagi pada mouse ini tersedia enam tombol yang bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Google Luncurkan Pixel 3a dan 3a XL, Harga Mulai dari 5,7 Juta

Google akhirnya memperkenalkan Pixel 3a dan 3a XL kepada publik. Kedua ponsel pintar tersebut sangat dinanti-nanti oleh para pengguna Android, sebab keduanya dianggap sebagai suksesor dari jajaran Nexus terdahulu yang menawarkan performa tinggi, update cepat, serta banderol harga yang terjangkau. Bisa dibilang, Pixel 3a dan 3a XL merupakan varian kelas menengah dari seri Pixel yang lebih menyasar kelas atas.

Gambar dari androidpolice.com.

Pixel 3a dan 3a XL memiliki spesifikasi serupa. Keduanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 670, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal seluas 64 GB. Kamera pada kedua ponsel tersebut juga sama persis, dengan kamera belakang 12,2 megapiksel Sony IMX363 ber-aperture f/1.8 dan OIS serta kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f/2.0. Semua fitur kelas atas yang bisa dijumpai pada Pixel 3 dan 3 XL juga dapat ditemukan pada kedua ponsel ini, beberapa diantaranya: Night Sight, Top Shot, Super Res Zoom, dan HDR+.

Layar menjadi salah satu hal yang membedakan diantara Pixel 3a dan 3a XL. Ponsel yang disebutkan duluan memiliki layar seluas 5,6 inci berjenis OLED dengan resolusi FHD+, sedangkan untuk varian XL menggunakan layar seluas 6 inci dengan jenis dan resolusi yang sama. Kedua layar tersebut menggunakan lapisan pelindung Dragon Trail.

Pada sektor baterai, Pixel 3a dibekali dengan baterai berdaya 3.000 mAh yang memiliki fitur pengisian daya cepat 18W standar USB Power Delivery. Sedangkan Pixel 3a XL sendiri memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 3.700 mAh yang juga memiliki fitur pengisian daya cepat. Untuk menjaga agar harganya tetap terjangkau, keduanya memiliki bodi fisik yang terbuat dari plastik polikarbonat. Namun tentu saja Google menjaga build quality terbaik dari kedua bersaudara ini.


Bagi yang kecewa dengan absennya jack 3,5 mm pada Pixel 3 dan 3 XL, Google telah mengembalikan port kesayangan para pengguna Android tersebut ke 3a dan 3a XL. Tidak hanya itu, kedua ponsel ini juga membawa stereo loudspeakers agar pengguna dapat menikmati konten video maupun game yang lebih seru. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih, yakni Just Black, Clearly White, dan Purple-ish.

Seperti yang sudah dicantumkan pada judul, Pixel 3a dan 3a XL memiliki banderol harga yang sangat terjangkau, mulai dari US$399 atau setara dengan lebih kurang 5,7 rupiah untuk Pixel 3a dan US$479 atau setara dengan lebih kurang 6,8 juta rupiah. Keduanya sudah dapat dibeli di pasar Google menjual perangkat seluler mereka, seperti Amerika Serikat, Singapura, dan India.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.