Skip to main content

Logitech Luncurkan G604 Lightspeed, Wireless Gaming Mouse dengan Baterai Tahan Lama

Logitech baru saja meluncurkan G604 Lightspeed Wireless, sebuah gamingmouse dengan baterai yang tahan lama. Perangkat yang masuk ke dalam jajaran Logitech G tersebut diperuntukan bagi para gamers yang membutuhkan sebuah mouse nirkabel yang dapat diandalkan dalam permainan serta bisa juga difungsikan sebagai mouse sehari-hari. Apalagi pada mouse ini tersedia enam tombol yang bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Qlue Kembangkan Teknologi Artificial Intelligence dan Deep Learning dengan Dukungan NVIDIA

Pemimpin pasar dalam teknologi dan ekosistem smart city di Indonesia, Qlue, telah mengumumkan bahwa mereka telah bergabung ke dalam NVIDIA Inception Program, yakni sebuah program akselerator untuk perusahaan rintisan teknologi deep learning dan artificial intelligence. Dengan dukungan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut, Qlue akan berkolaborasi untuk melakukan berbagai inovasi teknologi untuk mewujudkan Indonesia smart nation.

Gambar dari dokumen Qlue.

NVIDIA Inception Program adalah sebuah program akselerator virtual untuk perusahaan rintisan teknologi yang bertujuan untuk mengembangkan perusahaan rintisan berdedikasi dan berpotensi tinggi yang merevolusi industri melalui teknologi artificial intelligence dan data science. Setiap perusahaan rintisan yang bergabung ke dalam program ini akan mendapatkan beragam keuntungan yang berkelanjutan, mulai dari pelatihan dari para pakar, program hibah untuk perangkat keras, serta dukungan pemasaran.

Founder dan CEO Qlue, Rama Raditya, mengatakan bahwa program ini akan membantu mereka dalam menyatukan berbagai pengetahuan teknis dan bisnis dalam memberikan solusi artificial intelligence dan deep learning yang telah tersedia di dalam Qlue. Dengan adanya dukungan dari NVIDIA ini, diharapkan akan mengoptimalkan teknologi yang saat ini dimiliki oleh Qlue sebagai bagian dari solusi smart city. Program ini akan membuka akses ke ahli-ahli deep learning, dukungan GPU dan software NVIDIA, mendapatkan pelatihan dari NVIDIA Deep Learning Institute, dan dukungan dari sisi pemasaran yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Qlue untuk dapat mengembangkan bisnisnya.

Sedangkan Senior Manager Channel dan Alliances (Pacific South) NVIDIA, Budi Harto, mengatakan bahwa NVIDIA senang dapat mendukung Qlue untuk mengembangkan produk berbasis artificial intelligence dan deep learning. Kedua solusi teknologi tersebut dapat membantu untuk mewujudkan smart city di Indonesia. NVIDIA menilai Qlue telah memberikan perubahan besar pada pemanfaatan teknologi AI di Indonesia sejak mereka berdiri pada 2016 lalu. Maka dari itu, NVIDIA akan memfasilitasi perusahaan rintisan teknologi ini dalam mengembangkan berbagai produk dengan berbagai teknologi dan pengetahuan dari NVIDIA.

Qlue menawarkan berbagai solusi teknologi berbasis artificial intelligence dan deep learning, seperti QlueVision sebagai solusi analisa video berbasis artificial intelligence untuk mengidentifikasi perilaku manusia, penghitungan kendaraan dan manusia, serta identifikasi wajah dan plat nomor kendaraan. Hadirnya QlueVision ini telah membantu berbagai instansi pemerintahan kota/kabupaten, badan pemerintah lainnya, serta perusahaan swasta untuk dapat bekerja lebih efisien dan mengurangi kesalahan manusia secara signifikan.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.