Skip to main content

Review Lenovo IdeaCenter AIO 520-24ARR: All-in-One untuk Segala Keperluan Bisnis dan Komersial

Personal computerdesktop atau PC desktop saat ini memang sedang menurun popularitasnya. Selain tergerus oleh komputer jinjing atau laptop yang lebih mengkomodir mobilitas masyarakat modern, PC desktop juga harus rela berbagi kue dengan kecanggihan ponsel pintar masa kini. Namun bukan berarti perangkat tersebut telah dilupakan, lho. Tidak sedikit orang yang masih membutuhkan PC desktop untuk menunjang kebutuhannya, terutama bagi para perusahaan yang memiliki bisnis dan sektor komersial lainnya.


Melihat peluang tersebut, Lenovo sebagai salah satu merk komputer kenamaan di dunia memiliki sebuah produk yang dirasa cocok untuk diandalkan oleh para pelaku bisnis. Lenovo IdeaCenter AIO 520-24ARR adalah sebuah PC desktop dengan all-in-one form factor, di mana semua komponen komputer yang biasanya dipisah antara desktop, layar monitor, dan speaker menjadi satu di dalam sebuah perangkat. Hal ini membuatnya sangat ringkas dan dapat difungsikan untuk berbagai situasi.

Saat pertama kali melihat pe…

ASUS Luncurkan VivoBook Ultra A412, Ringkas dengan Beragam Pilihan Warna

Setelah sebelumnya sukses dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, ASUS kali ini kembali meluncurkan seri VivoBook lainnya dengan ukuran yang ringkas dan beragam pilihan warna. ASUS VivoBook Ultra A412 merupakan sebuah ultrabook dengan desain yang stylish serta spesifikasi yang powerful. Ditujukan untuk para pengguna eksekutif muda saat ini yang membutuhkan sebuah laptop bertenaga namun dengan tingkat mobilitas yang tinggi.


asus vivobook
Gambar dari dokumen ASUS.

Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, mengatakan bahwa sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra 412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa. Tidak hanya itu, ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik yang membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.

Sebagai penerus seri VivoBook sebelumnya, VivoBook Ultra A412 membawa beragam fitur premium yang telah menjadi ciri khas dari ultrabook ini. Seperti misalnya NanoEdge Display, yakni teknologi ekslusif yang membuat bezel pada layar laptop ini tampil dengan ukuran hanya 5,7 mm. Berkat teknologi tersebut, dimensi bodi laptop ini secara keseluruhan dapat lebih ringkas dan menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83%. Fitur premium lainnya yang dapat dijumpai adalah ErgoLift Design, yakni sebuah mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama dari laptop ini terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat fitur ini, posisi keyboard saat digunakan oleh pengguna akan jadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

asus vivobook
Gambar dari dokumen ASUS.

Untuk spesifikasi teknis, ASUS VivoBook Ultra A412 sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8. Varian tertingginya menggunakan Intel Core i7-8565U yang mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,66 GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. Pada sektor kartu grafis, ultrabook ini sudah ditenagai oleh NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang mampu untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga bermain game kasual. Disandingkan dengan memory RAM DDR4 serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD tipe M.2, performa dari ultrabook ini sangat menunjang untuk segala kebutuhan pengguna sehari-hari.

Di sisi konektivitas, VivoBook Ultra A412 memiliki port yang cukup beragam, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI, serta audio port. Untuk konektivitas nirkabel, WiFi dual-band 802.11ac (2x2) dan Bluetooth 4.2 siap menunjang kebutuhan pengguna untuk mengakses jaringan internet berkecepatan tinggi ataupun menyambungkan beragam aksesoris yang dimiliki.


ASUS VivoBook Ultra A412 saat ini sudah tersedia di pasaran. Harga banderolnya dimulai dari Rp7.599.000 untuk varian terendah dengan prosesor Intel Core i3-8145U dan RAM 4GB DDR4. Sebagai info tambahan, semua varian VivoBook Ultra A412 sudah menggunakan media penyimpanan SSD tipe M.2 dengan kapasitas 512 GB. Hal ini patut diapresiasi mengingat mayoritas laptop lainnya di rentang harga yang sama masih menggunakan HDD yang memiliki kecepatan baca/tulis jauh lebih lambat.

Spesifikasi teknis dari ASUS VivoBook Ultra A412 bisa dilihat di bawah ini.


Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core i3-8145U Processor
Intel Core i5-8265U Processor
Intel Core i7-8565U Processor
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 PCIe Gen3X2 NVME SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620             
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, 1x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI, 1x Audio Jack, 1x MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension
32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm
Weight
1.5Kg
Colors
Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price
Start from Rp7.599.000
Warranty
2 tahun garansi global


Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.