Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Perkuat Pasar Korporasi, ASUS Luncurkan ASUSPRO D340MC

Setelah menjadi raja di pasar konsumen untuk kategori laptop, ASUS mulai memperkuat pasar korporasi mereka dengan meluncurkan ASUSPRO D340MC. PC desktop ini merupakan sebuah perangkat bisnis yang dapat diandalkan untuk menunjang operasional perusahaan dengan performa terbaik dan sudah didukung oleh sistem operasi Windows 10. Dengan harga yang cukup terjangkau, ASUS sepertinya ingin menyasar pasar small medium business.

asuspro
Gambar dari dokumen ASUS.

Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, mengatakan bahwa ASUS berusaha untuk memahami segmen bisnis, seperti bagaimana pengguna bekerja dan apa yang mereka rasakan serta lakukan. Pada akhirnya, hal tersebut membuat perusahaan asal Taiwan ini menghasilkan sebuah perangkat bisnis yang sangat mendukung segmen tersebut.

Agar operasional bisnis lebih lancar dan minim hambatan, tentunya perangkat yang digunakan oleh perusahaan haruslah memiliki kinerja yang kencang dan memiliki waktu respons yang sangat cepat. ASUSPRO D340MC diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-8, sehingga performa hingga efisiensinya sangat cocok untuk digunakan para pekerja perusahaan. PC desktop ini juga mendukung dual display yang resolusinya bisa mencapai 4K/2K, sehingga pengguna bisa memiliki fasilitas ekspansi tampilan ruang kerja dan melakukan multitasking pada dua layar monitor sekaligus tanpa perlu adanya kartu grafis tambahan.

Perusahaan biasanya memiliki informasi yang penting dan sensitif. Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, ASUSPRO D340MC dilengkapi oleh pengaman data berbasis Trusted Platform Module (TPM). Fitur onboard TPM ini menawarkan perlindungan dan menyediakan micro-controller security chip untuk menjaga struktur data internal dari ancaman luar. Tidak hanya itu, fitur ini juga memastikan informasi seperti kata sandi, sertifikat digital, dan pengunci data lainnya tetap aman dari serangan siber, pencurian fisik, maupun penerobosan secara langsung.

Satu hal yang tidak kalah penting, PC desktop ini juga menyediakan fitur Kensington Lock untuk pengamanan aset perusahaan. Dengan fitur ini, pemilik perusahaan tidak perlu khawatir lagi atas hardware maupun data-data rahasia yang berada di dalamnya karena menyulitkan pencuri untuk dapat mengambil perangkat ini.

ASUSPRO D340MC saat ini sudah dijual di pasaran dengan harga mulai Rp7.349.000. Tersedia beberapa varian, mulai dari Core i3 hingga Core i7 yan dapat dikonfigurasikan sesuai dengan budget yang dimiliki oleh perusahaan. Jika ingin mengetahui spesifikasi lengkap dari PC desktop ini, kamu bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

Main Spec.
ASUSPRO D340MC
CPU
Intel® Core™ i3 8100 / Intel® Core™ i5 8400 / Intel® Core™ i7 8700
Operating System
Windows 10 Home up to Windows 10 Pro
Memory
4GB up to 32 GB DDR4 2666MHz (2 x DIMM)
Storage
3.5" 1TB SATA III Hard Drive (7200RPM)
SATA
4 x SATA 6Gb/s
Graphics
Intel® HD Graphics / NVIDIA® GeForce GT710 /NVIDIA® GeForce GT1030
Expansion Slot
1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O
1x Headphone, 1x Microphone, 2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1
Back I/O Port
2x USB 2.0, 2x USB 3.1 Gen 1, 1x PS/2 (Keyboard), 1x PS/2 (Mouse), 1x DVI-D, 1x HDMI, 1x RJ45 LAN, 1x COM Port (Serial Port), 1x Parallel Port (Optional), 1x D-sub, 3x Audio Jack (s)
Audio
Realtek ALC887 High Definition 8 Channel Audio
Weight 
7Kg
Optical Drive
Slim type DVD-RW 8X (Optional) / Slim type DVD-ROM 8X (Optional)
Dimension
180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN
10/100/1000/Gigabits Mbps
Power Supply
200 W Peak, (80 PLUS) / 350 W Peak / 350 W Peak, (80 PLUS)
Utilities
ASUS Business Manager(including Intel SBA) / ASUS PC Diagnostics Tool / ASWM Enterprise - ASUS System Web-based Management Enterprise
MSRP
Rp7.349.000
Warranty
3 Years Warranty

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.