Bocoran Xiaomi Mi A3: Kamera 48 Megapiksel dan Chipset Snapdragon 665

Sudah satu tahun setelah kemunculan Mi A2, namun Xiaomi belum mengeluarkan tanda-tanda acara peluncuran untuk penerusnya, yakni Mi A3. Ponsel pintar yang nampaknya akan menjadi varian global dari Mi CC9 tersebut akhirnya muncul ke permukaan setelah seorang pembocor yang tidak diketahui identitasnya membocorkan dus serta isi dus dari Mi A3. Dari foto dus tersebut, terlihat bahwa ponsel Android One ini akan membawa tiga varian warna, yakni hitam, biru, dan putih.

xiaomi mi a3
Gambar dari gsmarena.com.

Berdasarkan dari foto bocoran tersebut, terlihat bahwa Xiaomi Mi A3 akan memiliki layar dengan dewdrop notch di sisi tengas bagian atas. Tidak hanya itu, kertas pelindung yang terdapat di layar juga menyebutkan jika ponsel pintar ini akan memiliki pemindai sidik jari pada layar, sehingga tidak lagi menggunakan pemindai sidik jari fisik yang biasanya terletak di sisi belakang ponsel. Tidak lupa, logo Android One juga terdapat pada kertas pelindung tersebut, sehingga lebih mengkonfirmasi jika ponsel ini tetap masuk ke jajaran ponsel yang menggunakan antarmuka Android vanilla.

Masih merujuk pada kertas pelindung, terbaca bahwa Xiaomi Mi A3 akan membawa kamera belakang dengan konfigurasi tiga kamera. Salah satunya akan membawa resolusi 48 megapiksel, dan satu lainnya juga akan membawa lensa ultra-wide angle. Sedangkan kamera depannya sendiri membawa resolusi 32 megapiksel. Dua hal lain yang bisa kita dapatkan dari spesifikasi ponsel pintar ini adalah chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 dan baterainya berdaya 4.030 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18 W. Belum diketahui konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal pada ponsel ini, namun tebakan penulis akan menggunakan konfigurasi 6/128 GB.

Baca juga: Xiaomi Berencana Mematikan Mi Max dan Mi Note?

Xiaomi Mi A series termasuk ke dalam jajaran ponsel Xiaomi yang cukup sukses di Indonesia. Semoga saja Mi A3 ini akan hadir ke pasar nusantara dalam waktu dekat, tentunya dengan harga yang terjangkau seperti biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?