Langsung ke konten utama

Google Siapkan Fast Share untuk Gantikan Android Beam

Google telah menghilangkan dukungan untuk fitur Android Beam pada sistem operasi Android Q. Namun tidak perlu khawatir, sebab perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut sedang mempersiapkan penggantinya bernama Fast Share. Rencananya, fitur ini akan memiliki teknologi yang saat ini dimiliki oleh aplikasi Google Files dan Apple AirDrop.

Gambar dari 9to5google.com.

Fast Share dapat berfungsi tanpa menggunakan koneksi internet. Sama seperti ketika ingin menyambungkan aksesoris nirkabel ke ponsel, pengguna diharuskan untuk memilih sendiri ke perangkat mana ia akan mengirimkan file yang diinginkan. Proses ini mengharuskan pengguna untuk menyalakan Bluetooth dan Location Service. Setelah pengguna memilih perangkat penerimam, file akan langsung dikirimkan menggunakan jaringan Wi-Fi.

Ada beberapa tipe file yang bisa kamu kirimkan, seperti gambar, URL, serta penggalan teks pendek. Satu hal yang menarik, Fast Share tidak hanya dapat digunakan untuk berbagi file sesama perangkat Android saja, tapi juga berbagi file dengan perangkat berbasis Chrome OS dan iPhone. Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus menyalakan fitur Fast Share agar perangkat yang dimiliki olehnya dapat terlihat oleh perangkat pengguna.

Fitur Fast Share saat ini sudah dapat digunakan oleh perangkat Google seri Pixel yang sudah menjalankan sistem Android Q beta. Beberapa perangkat lain dikabarkan juga akan menerima fitur ini melalui update Google Services. Belum ada info resmi kapan fitur ini akan resmi diluncurkan oleh Google.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Asus Vivobook Max X441S: Laptop Mahasiswa dengan Harga Terjangkau

Notebook atau yang masih biasa disebut laptop merupakan salah satu gadget  populer yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan. Sebab, masih banyak aktivitas yang saat ini belum bisa diakomodir oleh ponsel maupun tablet. Pelajar maupun mahasiswa adalah salah satu golongan masyarakat yang membutuhkan gadget ini. Selain digunakan sebagai alat pencari bahan pelajaran maupun untuk mengerjakan tugas, laptop bagi mahasiswa juga befungsi sebagai perangkat multimedia serba bisa.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop . Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number  yang berawal 505 dan 506.

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone  juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran ( email , membuka dan edit  dokumen) ataupun hiburan (bermain games , mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.