Skip to main content

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?

Smartphone besutan Google, yakni lini Pixel, merupakan dambaan para pengguna Android. Lini yang menjadi penerus jajaran Nexus yang sebelumnya sangat dicintai tersebut adalah sebuah kombinasi sempurna dengan spesifikasi hardware tinggi dan racikan software ala Google yang menawan. Namun sayangnya, Pixel tidak beredar secara resmi di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus membelinya ke negara tetangga atau melalui online marketplace dengan harga yang melambung jauh jika dibandingkan dengan harga aslinya.

Inilah Jajaran Gaming Laptop ASUS Terbaru di Acara Be Unstoppable

ASUS baru saja meluncurkan jajaran gaming laptop terbaru yang sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-9 di Indonesia. Jajaran gaming laptop yang masuk ke dalam keluarga produk Republic of Gamers (ROG) tersebut menawarkan solusi lengkap untuk para hardcore dan e-sport gamer. Tidak hanya itu, jajaran gaming laptop ROG terbaru ini juga menyasar kalangan profesional yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi powerful namun dalam fisik yang tetap ringkas.

asus rog launch
Gambar dari dokumen ASUS.

ROG Mothership, Desktop Replacement Paling Kencang

Buat kamu para gamer yang sangat mengutamakan performa, ASUS menghadirkan sebuah gaming laptop berjenis desktop replacement bernama ROG Mothership. Diposisikan berbeda dengan seluruh jajaran gaming laptop yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan keyboard yang dapat dilepas-pasang. Ya, keyboard yang terdapat pada laptop ini dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

asus be unstoppable
Gambar dari dokumen ASUS.

Sesuai dengan jenisnya, yakni desktop replacement, ROG Mothership memiliki performa yang setara dengan desktop PC kelas atas. Tidak hanya diperkuat oleh prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 yang paling kencang saat ini, gaming laptop ini juga dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat laptop ini mampu untuk menjalankan semua game kelas AAA tanpa hambatan apapun.

ROG Strix, Andalan Terbaik para e-Sport Gamer

Meskipun sama-sama gamer, namun para e-sport gamer memiliki kebutuhan yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan gamer lainnya. Maka dari itu, ASUS menghadirkan sebuah solusi dengan meluncurkan jajaran gaming laptop khusus bagi bagi para gamer yang gemar bermain e-sport game. ROG Strix terbaru hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240 Hz dan response time hingga 3 ms. Layar tersebut memungkinkan para e-sport gamer merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

asus be unstoppable
Gambar dari dokumen ASUS.

Desain pada ASUS ROG Strix juga memiliki ubahan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terinspirasi dari ROG Face Off yang merupakan sebuah konsep laptop masa depan hasil rancangan tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group, ROG Strix terbaru ini memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port yang ditempatkan di sisi belakang. Tidak hanya itu, sebuah fitur unik bernama Keystone juga hadir pada gaming laptop ini. Fitur ini memiliki banyak fungsi yang cukup berguna, seperti menyimpan profil dan pengaturan tambilan RGB backlit, hingga menampilkan "Shadow Drive", yakni sebuah media penyimpanan tersembunyi yang hanya dapat diakses ketika Keystone terpasang.

Untuk dapur pacunya sendiri, jajaran ROG Strix sudah diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-9 baik kelas i7 hingga i9, serta dipasangkan dengan kartu grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2070. Kombinasi antara keduanya memungkinkan para e-sport gamer untuk berkompetisi secara kompetitif dengan performa yang stabil.

ROG Zephyrus, Gaming Laptop Paling Tipis Buat Para Profesional

Inilah gaming laptop yang tidak hanya dapat diandalkan oleh para gamer, tapi juga para profesional. ROG Zephyrus menghadirkan solusi dengan fisik yang sangat tipis dan ringan, namun tetap menawarkan performa yang sangat kencang. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan dapur pacu Intel Core generasi ke-9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX series terbaru.

asus be unstoppable
Gambar dari dokumen ASUS.

Satu hal yan membuat ROG Zephyrus berbeda dengan gaming laptop lainnya adalah layar bersertifikasi Pantone Validated. Artinya, layar pada laptop ini mampu untuk menghasilkan warna yang sangat akurat sehingga dapat digunakan oleh kalangan profesional, baik untuk pada desainer grafis, videografer, maupun content creator. Tidak hanya itu, layar pada laptop ini juga memiliki refresh rate hingga 120 Hz dan response time 3 ms sehingga dapat mengakomodir kebutuhan para gamer. Semua kecanggihan pada ROG Zephyrus dimuat dalam sebuah bodi ringkas dengan ketebalan di bawah 20 mm.

ROG Face Off, Sebuah Konsep Gaming Laptop Masa Depan

Pada pagelaran Be Unstoppable ini, ASUS juga memperkenalkan sebuah konsep gaming laptop masa depan yang dikerjakan bersama BMW Designworks Group. Gaming laptop bernama ROG Face Off tersebut hadir dengan desain futuristik yang belum pernah ada dan digunakan oleh laptop manapun sebelumnya. Tidak hanya mendesain secara fisik, kedua tim juga bersama-sama merancang sistem antarmuka hingga hardware-nya. Kerjasama ini menghasilkan sebuah proyeksi gaming laptop masa depan yang dapat digunakan oleh siapapun. Tidak hanya untuk bermain game, tapi juga untuk bekerja.

asus unstoppable
Gambar dari dokumen ASUS.

ROG Face Off menggantikan beberapa desain pada laptop tradisional, seperti misalnya tombol power yang berbasis pegas digantikan oleh sistem bolt-action. Sementara itu, sebuah sistem proyeksi berbasis augmented reality menghadirkan antarmuka virtual yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi tersebut memang masih belum dapat dihadirkan, namun tim ASUS ROG dan BMW Designworks Group berhasil menghadirkan sebuah produk konsep dari laptop tersebut.

Gaming Gear Lengkap dari ASUS ROG

Selain menghadirkan beragam gaming laptop canggih terkini, ASUS ROG juga meluncurkan beberapa gaming gear untuk mendukung permainan para gamer. Gaming gear tersebut termasuk jajaran pc peripherals  seperti motherboard ROG Rampage VI Extreme, kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 2080Ti, AIO Cooling ROG Ryujin, power supply ROG Thor 1200P, PC case ROG Strix Helios, monitor ROG Swift PG258Q, keyboard ROG Strix Flare, Gladius gaming mouse, dan ROG Scabbard mouse pad.

asus unstoppable
Gambar dari dokumen ASUS.

Selain itu, ASUS juga memamerkan sebuah gaming headset bernama ROG Theta 7.1 surround, ROG Strix Carry gaming mouse, ROG PNK LTD series yang berwarna merah muda, serta produk gaming lifestyle lainnya seperti ROG Spotlight, ROG Aura Terminal, dan masih banyak lagi.

Itulah jajaran gaming laptop ASUS terbaru yang diluncurkan pada acara "Be Unstoppable" kemarin. Apakah kamu sudah menyiapkan anggaran untuk membeli gaming laptop baru tahun ini?




Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.