Skip to main content

Inikah Penampakan dari Redmi Note 8 Pro?

Redmi, sub-brand dari Xiaomi saat ini sedang sibuk mempersiapkan generasi terbaru dari ponsel kelas menengah mereka. Ponsel yang akan memasuki seri ke-8 tersebut akan hadir dalam varian Redmi dan Redmi Note. Baru-baru ini, sebuah bocoran beredar dari akun Twitter @xiaomishka. Dalam cuitannya, akun tersebut mengunggah sebuah foto yang menunjukkan seseorang sedang memegang perangkat seri Redmi. Perangkat tersebut diduga sebagai Redmi Note 8 Pro.

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy M30 di Indonesia, Dijual Secara Ekslusif di Lazada

Samsung secara resmi meluncurkan ponsel pintar kelas menengah terbaru mereka, yakni Samsung Galaxy M30. Kakak dari Galaxy M20 ini hadir dengan layar Super AMOLED dan konektivitas USB Type-C. Sama seperti adiknya, Galaxy M30 dijual secara ekslusif secara daring di Lazada Indonesia. Seperti apakah penampakan dan spesifikasi dari ponsel kelas menengah penjegal ponsel murah asal Tiongkok ini?

samsung galaxy m30
Gambar dari samsung.com/id.

Berbeda dengan jajaran Galaxy M lainnya, M30 menggunakan layar berjenis Super AMOLED seperti yang ada pada beberapa seri A, S, dan Note. Berukuran 6,4 inci, layar yang memiliki resolusi 1.080 x 2.340 atau biasa disebut Full HD+ ini menjadi kekuatan utama dari Galaxy M30. Pada sisi atas layar, terdapat sebuah notch berbentuk dewdrop yang mempercantik tampilan depan dari ponsel ini. Bezel di sekitar layar juga cukup tipis sehingga membuat pengguna dapat lebih menikmati konten yang diputar pada M30.

Kamera merupakan sektor lainnya yang mendapatkan upgrade dari Galaxy M20. Pada Galaxy M30, terdapat kamera belakang dengan konfigurasi triple camera yang terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dengan aperture f/1.9, lalu kamera sekunder 5 megapiksel dengan lensa ultra-wide 12mm, serta kamera tersier 5 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh lebih optimal. Untuk kamera depannya sendiri, ponsel ini dilengkapi dengan kamera bersensor 16 megapiksel dengan aperture f/2.0.

samsung galaxy m30
Gambar dari samsung.com/id.

Baterai berdaya besar masih menjadi nilai jual utama dari jajaran Galaxy M, tidak terkecuali pada Galaxy M30 terbaru ini. Memiliki daya 5.000 mAh, ponsel pintar ini siap untuk diandalkan oleh penggunanya beraktivitas seharian tanpa khawatir kehabisan daya di tengah kerjaan yang menumpuk. Jikalau daya baterainya habis pun, pengguna bisa menikmati fitur pengisian daya cepat 15 W untuk mengisi daya ponsel ini dalam waktu yang relatif singkat.

Samsung Galaxy M30 sudah dapat dibeli melalui metode pre-order di Lazada.co.id seharga Rp2.999.000. Jika melakukan pembelian dalam masa pre-order, kamu berkesempatan untuk mendapatkan hingga Rp300.000 dengan melakukan pembayaran menggunakan Kredivo dan bonus paket data selama 1 tahun dari XL.

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.