Skip to main content

Apa Saja Hal Baru yang Hadir di iPhone 11 Pro?

Apple baru saja meluncurkan lini terbaru dari iPhone yang terdiri dari iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Ketiganya merupakan penerus dari iPhone X series yang diluncurkan pada tahun lalu. Masih memiliki garis desain serupa, ketiga ponsel pintar generasi ke-11 ini membawa sejumlah hal baru yang bisa dibilang cukup menarik. Pada artikel ini, penulis akan mengkhususkan pada apa saja hal baru yang hadir di iPhone 11 Pro.

3 Hal Baru yang Bisa Bikin Kamu Semakin Naksir Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ baru saja diluncurkan minggu lalu (7/8) di New York, Amerika Serikat. Kedua perangkat tersebut membawa sejumlah pembaruan dan peningkatan dari generasi sebelumnya, baik dari segi spesifikasi teknis maupun fitur. Satu hal yang menarik, ini adalah pertama kalinya Samsung meluncurkan dua varian seri Note yang dibedakan dengan ukuran perangkat.

samsung galaxy note 10+
Gambar dari samsung.com/id.

Berselang beberapa hari kemudian, Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ sudah dapat dibeli di Indonesia melalui metode pre-order. Sepemantauan penulis di beberapa online marketplace, perangkat yang dahulu dikategorikan sebagai phablet ini telah habis dipesan. Tidak tanggung-tanggung, varian tertinggi yakni Galaxy Note 10+ dengan ruang penyimpanan 512 GB yang memiliki banderol harga paling mahal menjadi varian yang habis terlebih dahulu, disusul oleh varian dibawahnya. Hal ini membuktikan bahwa pesona seri Note masih tinggi di kalangan pengguna gadget tanah air.

Jika ditelusuri lebih dalam, ada 3 hal baru yang bisa bikin kamu semakin naksir Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+. Apa sajakah hal tersebut?


  • Ukuran layar lebih luas namun dengan bodi ringkas

Samsung Galaxy Note 10+ memiliki ukuran layar yang lebih luas jika dibandingkan dengan Note 9. Ponsel pintar ini hadir dengan layar seluas 6,8 inci beresolusi QHD+. Meskipun layarnya lebih luas, namun Samsung tetap bisa mempertahankan ukuran bodi dari ponsel ini tetap ringkas. Galaxy Note 10+ memiliki dimensi 162.3 x 77.2 x 7.9 mm, hanya terpaut 1 mm saja dengan Note 9. Hal ini membuat perangkat ini memiliki rasio layar dengan bodi lebih tinggi sehingga terlihat hampir tanpa bezel.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy Note 10 sendiri, hadir dengan layar seluas 6,3 inci dengan resolusi FHD+. Layar ini 0,1 inci lebih sempit dibandingkan Note 9, namun ukuran bodi yang dihadirkan oleh ponsel pintar ini jauh lebih ringkas. Dengan layar seluas itu, Samsung mampu menghadirkan Note 10 dengan dimensi 151 x 71.8 x 7.9 mm. Meskipun memiliki resolusi yang lebih rendah, namun ponsel ini juga membawa teknologi layar yang sama dengan Note 10+. Sebut saja Dynamic Tone Mapping dan dukungan konten HDR10+.

  • Chipset lebih kencang dan ruang penyimpanan lebih luas

Sudah menjadi sebuah kewajiban dari produsen ponsel, jika meluncurkan produk baru pastinya harus membawa spesifikasi teknis yang baru juga. Tidak terkecuali di generasi ke-10 dari Galaxy Note ini. Keduanya sudah menggunakan chipset Exynos 9825 octa-core yang dibuat berbasis fabrikasi 7 nm. Secara teori, seharusnya chipset ini memiliki performa dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan Exynos 9810 berbasis fabrikasi 10 nm pada Note 9. Chipset tersebut disandingkan dengan RAM 8 GB untuk Note 10 dan 12 GB untuk Note 10+. Besaran RAM tersebut sangat besar untuk ukuran ponsel Android masa kini, sehingga seharusnya kamu tidak akan kesulitan untuk melakukan multitasking.

Ruang penyimpanan internal yang tersedia pada kedua ponsel pintar ini juga lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk varian standar, baik Note 10 maupun Note 10+ memiliki ruang penyimpanan internal 256 GB, sedangkan khusus Note 10+ ada juga varian yang lebih tinggi dengan ruang penyimpanan internal 512 GB. Tersedia juga slot microSD di Note 10+ yang mampu untuk membaca microSD hingga kapasitas 1 TB.

  • Baterai berdaya besar dengan pengisian daya lebih cepat

Baterai berdaya 3.500 mAh menjadi jantung untuk Samsung Galaxy Note 10, sedangkan Note 10+ memiliki daya yang lebih besar, yakni 4.300 mAh. Kedua ponsel tersebut juga dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 25 w berteknologi USB Power Delivery 3.0. Spesial untuk Note 10+, tersedia juga dukungan pengisian daya cepat 45 w. Namun, kamu harus membeli charging adapter-nya secara terpisah.


Itulah 3 hal baru yang bisa bikin kamu semakin naksir Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+. Berminat untuk memiliki salah satu dari flagship asal Korea Selatan ini? Nampaknya kamu harus menunggu hingga masa pre-order selesai ya, berhubung stoknya sudah habis. Namun dari kabar yang beredar, masih ada beberapa offline retail yang memiliki stok untuk melayani pre-order. Coba kamu cek di forum maupun media sosial ya!

Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.