Skip to main content

Logitech Luncurkan G604 Lightspeed, Wireless Gaming Mouse dengan Baterai Tahan Lama

Logitech baru saja meluncurkan G604 Lightspeed Wireless, sebuah gamingmouse dengan baterai yang tahan lama. Perangkat yang masuk ke dalam jajaran Logitech G tersebut diperuntukan bagi para gamers yang membutuhkan sebuah mouse nirkabel yang dapat diandalkan dalam permainan serta bisa juga difungsikan sebagai mouse sehari-hari. Apalagi pada mouse ini tersedia enam tombol yang bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Android Tinggalkan Nama Makanan Penutup, Dimulai dari Android 10

Google baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi Android terbaru mereka, yakni Android Q, akan memiliki nama resmi Android 10. Tidak hanya itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga memperkenalkan perubahan desain pada logo dan maskot dari Android. Dengan pengumuman ini, maka Google telah meninggalkan nama makanan penutup untuk penamaan sistem operasi Android.

Gambar dari blog.google.

Apakah alasan Google meninggalkan nama makanan penutup? Menurut mereka, penggantian nama menjadi angka akan lebih memudahkan Android untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Penamaan sebelumnya dianggap membuat sistem operasi populer tersebut kurang dikenal oleh banyak pengguna awam. Dengan penyederhanaan nama ini, Google berharap pengguna akan lebih mudah untuk mengenal sistem operasi Android.

Selain mengganti penamaan, raksasa internet tersebut juga mengganti logo dan maskot Android. Robot Android yang digunakan dari awal sistem operasi tersebut dirilis kini memiliki warna hijau yang lebih gelap, dari yang sebelumnya lebih terang. Alasan Google mengganti warna logo tersebut adalah untuk estetika dan sejalan dengan kebijakan perusahaan yang ingin membuat Android lebih mudah digunakan dan dikenal banyak orang. Warna sebelumnya dianggap sulit untuk dikenali oleh pengguna yang menderita buta warna, terutama yang tidak dapat melihat warna hijau-merah. Dengan menambah warna biru ke hijau, yang menjadikan warna logonya menjadi lebih tua, logo robot tersebut akan lebih mudah dikenali.

Gambar dari blog.google.

Sedangkan untuk font yang digunakan oleh logo Android, berubah menjadi lebih membulat yang menyatu dengan lekuk dari logo robot itu sendiri. Kepala obot Android juga saat ini menjadi menyatu dengan logo utama, sehingga kepala robot tersebut akan dimunculkan baik dalam posisi horizontal berada di sisi kanan, maupun posisi vertikal berada di atas tulisan "Android".

Semua ubahan ini dapat mulai kita temukan pada update Android 10 yang akan hadir tidak lama lagi di penghujung tahun ini. Bagaimana pendapatmu mengenai perubahan nama dan logo serta maskot dari Android? Sampaikan di kolom komentar yuk!



Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.