Apple Siap Luncurkan iPhone Terbaru 10 September Mendatang?

Bulan September akan segera tiba, yang berarti Apple siap luncurkan iPhone terbaru! Seperti rumor yang beredar sebelumnya, perusahaan asal Cupertino itu menjadwalkan sebuah acara pada tanggal 10 September 2019. Acara tersebut akan bertempat di Steve Jobs Theater yang terletak di markas besar perusahaan berlogo buah apel tersebut. Rencananya, acara akan dimulai pada jam 10 pagi waktu setempat.

Gambar dari engadget.com.

Berdasarkan dari rumor, bocoran, dan spekulasi di dunia maya, Apple rencananya akan memperkenalkan tiga buah ponsel pintar baru. Masing-masing akan menjadi penerus dari generasi sebelumnya yang diperkenalkan tahun lalu, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR. Dua iPhone pertama kemungkinan besar akan dilebur menjadi iPhone Pro yang dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang, sedangkan XR sendiri akan memiliki penerus dengan dua buah kamera belakang.

Sebagai tambahan, kamera depan dari ketiga ketiga jenis iPhone terbaru itu kemungkinan akan memiliki opsi untuk merekam video slow-motion dengan frame rate 120 fps. Khusus untuk seri Pro, diramalkan akan memiliki fitur reverse wireless charging seperti yang sudah dimiliki oleh beberapa ponsel pintar Android kelas flagship. Bagaimana dengan layar? Kemugkinan Apple masih mempertahankan ukuran dan jenis layar sama seperti perangkat tahun lalu. Tidak hanya itu, kemungkinan ketiganya juga masih menggunakan port jenis Lightning, yang artinya tidak menggunakan USB Type-C seperti yang sudah dilakukan oleh iPad Pro terbaru.


Dari sisi teknis, ketiga iPhone baru ini kemungkinan akan diperkuat dengan chip A13 terbaru. Untuk mengganti 3D Touch, Apple juga akan menyematkan teknologi Haptic Touch. Sensor Face ID yang lebih lebar juga akan diperkenalkan pada iPhone baru ini agar pengguna lebih mudah untuk membuka kunci layar. Untuk konektivitas, nampaknya Apple belum akan mengadopsi 5G dan masih mempertahankan koneksi 4G LTE.

Bagaimana guys, fitur apa yang kamu tunggu-tunggu dari jajaran ponsel pintar terbaru dari Apple ini? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Review Google Pixel XL: Masih Oke Buat 2019?