Skip to main content

Inikah Gaming Laptop 14 Inci Paling Kencang di Dunia?

Membicarakan gaming laptop, tentunya hal pertama yang akan teringat di kepala penulis adalah ASUS. Merek kenamaan asal Taiwan tersebut sudah terkenal akan produk gaming dengan seri Republic of Gamers (ROG) yang selalu memikat para gamers. Belum lama ini, mereka juga memberikan sebuah kejutan dari ajang CES 2020 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. ASUS bersama dengan AMD menghadirkan sebuah gaming laptop yang bernama ROG Zephyrus G14. Diklaim sebagai gaming laptop 14 inci paling kencang, apa saja sebenarnya yang dibawa oleh Zephyrus G14?

Apple Siap Luncurkan iPhone Terbaru 10 September Mendatang?

Bulan September akan segera tiba, yang berarti Apple siap luncurkan iPhone terbaru! Seperti rumor yang beredar sebelumnya, perusahaan asal Cupertino itu menjadwalkan sebuah acara pada tanggal 10 September 2019. Acara tersebut akan bertempat di Steve Jobs Theater yang terletak di markas besar perusahaan berlogo buah apel tersebut. Rencananya, acara akan dimulai pada jam 10 pagi waktu setempat.

Gambar dari engadget.com.

Berdasarkan dari rumor, bocoran, dan spekulasi di dunia maya, Apple rencananya akan memperkenalkan tiga buah ponsel pintar baru. Masing-masing akan menjadi penerus dari generasi sebelumnya yang diperkenalkan tahun lalu, yakni iPhone XS, XS Max, dan XR. Dua iPhone pertama kemungkinan besar akan dilebur menjadi iPhone Pro yang dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang, sedangkan XR sendiri akan memiliki penerus dengan dua buah kamera belakang.

Sebagai tambahan, kamera depan dari ketiga ketiga jenis iPhone terbaru itu kemungkinan akan memiliki opsi untuk merekam video slow-motion dengan frame rate 120 fps. Khusus untuk seri Pro, diramalkan akan memiliki fitur reverse wireless charging seperti yang sudah dimiliki oleh beberapa ponsel pintar Android kelas flagship. Bagaimana dengan layar? Kemugkinan Apple masih mempertahankan ukuran dan jenis layar sama seperti perangkat tahun lalu. Tidak hanya itu, kemungkinan ketiganya juga masih menggunakan port jenis Lightning, yang artinya tidak menggunakan USB Type-C seperti yang sudah dilakukan oleh iPad Pro terbaru.


Dari sisi teknis, ketiga iPhone baru ini kemungkinan akan diperkuat dengan chip A13 terbaru. Untuk mengganti 3D Touch, Apple juga akan menyematkan teknologi Haptic Touch. Sensor Face ID yang lebih lebar juga akan diperkenalkan pada iPhone baru ini agar pengguna lebih mudah untuk membuka kunci layar. Untuk konektivitas, nampaknya Apple belum akan mengadopsi 5G dan masih mempertahankan koneksi 4G LTE.

Bagaimana guys, fitur apa yang kamu tunggu-tunggu dari jajaran ponsel pintar terbaru dari Apple ini? Yuk sampaikan pendapatmu di kolom komentar!



Comments

Popular posts from this blog

Mau Beli Ponsel Garansi Distributor? Cek Dulu 3 Hal Penting Ini!

Ponsel pintar saat ini sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki. Hampir setiap aktivitas masyarakat membutuhkan bantuan dari alat komunikasi tersebut. Tidak hanya untuk berkomunikasi jarak jauh, smartphone juga digunakan untuk keperluan lain, seperti penunjang pekerjaan kantoran (email, membuka dan edit dokumen) ataupun hiburan (bermain games, mendengarkan musik). Oleh sebab itu, ponsel kini sudah menjadi kebutuhan primer penunjang berbagai kegiatan yang dilakukan oleh penggunanya.

LG G4 Anda Kena Bootloop? Ini Dia Solusinya!

Apakah Anda pemilik LG G4? Jika ya, maka sebaiknya Anda berhati-hati. Ponsel yang dikenal akan kemampuan kameranya tersebut dilaporkan telah mengalami masalah bootloop. Hal tersebut terjadi secara acak dan tidak terduga. Dikabarkan, masalah ini ditemui oleh pengguna LG G4 dengan serial number yang berawal 505 dan 506.

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG: Fokus Cepat Dengan Laser Auto Focus

Setelah sebelumnya sukses dengan meluncurkan berbagai varian menengah ke atas Asus Zenfone 2 dengan prosesor Intel, Asus mulai melebarkan sayapnya ke ranah smartphone kelas menengah. Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan sebuah produk menarik yang diposisikan untuk mengisi ponsel di jangkauan harga 2 juta. Meskipun pesaingan cukup sengit pada level tersebut, namun Asus tetap pede dengan meluncurkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.